Fahri Hamzah Minta Jokowi Segera Resmikan Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk meresmikan dua candi yang terbesar di Indonesia.

Fahri Hamzah Minta Jokowi Segera Resmikan Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Ini Alasannya
tribunnews.com
Fahri Hamzah dan Joko Widodo. 

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk meresmikan dua candi yang terbesar di Indonesia.

Dua candi yang minta diresmikan dalam waktu dekat oleh Fahri Hamzah yaitu Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang dan Candi Borobudur.

Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang berusia sekitar 9 Masehi ini dan diminta Fahri Hamzah diresmikan Jokowi, diutarakannya di akun twitternya @Fahrihamzah, Senin (25/2/2019).

Permintaan Fahri Hamzah agar segera meresmikan Candi Prambanan dan Candi Borobudur tersebut, diketahui sebagai bentuk sindiran kinerja pemerintah yang ditangani Jokowi saat ini.

Link Live Streaming Leg Pertama Copa Italia Lazio vs AC Milan, Tim Tamu Lebih Diunggulkan

Anies Rotasi 1.100 Pejabat, Salah Satunya Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Ibu dan Putrinya Saling Lapor ke Polsek Mapanget Gara-gara Kabar Sang Anak Pacari Suami Orang

Sebab, Fahri Hamzah mengklaim apabila Candi Prambanan dan Candi Borobudur tersebut hingga saat ini belum diresmikan oleh pemerintah.

Selain itu, Fahri Hamzah mengkalim prestasi pemerintahan Jokowi saat ini seolah-olah merupakan hasil karya di masa lalu.

"Kalau semua karya masa lalu seolah hasil pemerintahan sekarang..saya usul agar candi Prambanan dan candi Borobudur segera di resmikan oleh pemerintahan sekarang. Candi abad ke-9 itu belum sempat diresmikan oleh Sri Maharaja Rakai Pikatan atau Wangsa Syailendra," tulis Fahri Hamzah,

Diketahui, sindiran pedas Fahri Hamzah itu untuk pidato kebangsaan Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Pidato kebangsaan yang kurang lebih berdurasi satu jam tersebut, Jokowi kerap mengungkapkan keberhasilan program-program kinerjanya di masa pemerintahannya.

Mengetahui hal tersebut, melansir dari unesco.org, properti Candi Prambanan ternyata sudah menjadi Properti Budaya Nasional pada tahun 1998.

Candi Prambanan
Candi Prambanan (Tribun Bali)
Halaman
123
Penulis: Panji Baskhara
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved