Emil Minta Data Konkret 2 Titik Flyover Usulan Depok

Pemkot Depok pun menyambut janji Emil dengan mengusulkan dua titik lokasi pembangunan, yakni di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Citayam.

Emil Minta Data Konkret 2 Titik Flyover Usulan Depok
Warta Kota/Gopis Simatupang
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (25/2/2019). 

DEPOK, WARTA KOTA -- Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyerahkan data konkret dua titik lokasi jalan layang (flyover) yang diajukan Pemkot.

Pembangunan dua flyover itu bertujuan mengurai kepadatan lalulintas di Kota Depok.

Sebelumnya, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berjanji akan membangun dua flyover di Kota Depok.

Pemkot Depok pun menyambut janji Emil dengan mengusulkan dua titik lokasi pembangunan, yakni di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Citayam.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengakui bahwa Emil telah meminta Pemkot untuk segera mengirimkan data konkret dua titik lokasi pembangunan flyover yang mereka usulkan.

Namun, data tersebut belum diserahkan ke Bandung karena masih dalam kajian.

"Memang beliau (Emil) minta data-data konkretnya kepada kami. Kami saat ini sedang lakukan kajiannya dan harapan kami (pembangunan flyover) di 2020 bisa dieksekusi," ujar Pradi saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (25/2/2019).

Pradi menyampaikan, titik Jalan Dewi Sartika di Kecamatan Pancoran Mas, dan Jalan Raya Citayam di Kecamatan Citayam, diusulkan Pemkot sebagai lokasi pembangunan flyover karena dua kawasan itu terkenal akan kemacetannya, bahkan di luar jam sibuk sekalipun.

Selain dua flyover, Pemprov Jabar juga menjanjikan pembangunan dua pasar tradisional di Kota Depok, yang diusulkan berdiri di wilayah timur.

Hingga kini, data konkret rencana pembangunan pasar itu juga masih dikaji.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved