150 Wirausaha Baru di Kota Tangerang Selatan Ikut Bimbingan Teknis

Ditjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementrian Industri RI menggelar Bimbingan Teknis Penumbuhan kepada 150 wirausaha baru di Tangerang Selatan.

150 Wirausaha Baru di Kota Tangerang Selatan Ikut Bimbingan Teknis
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam acara Bimbingan Teknis Penumbuhan kepada 150 Wirausaha Baru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Saphire Sky Hotel BSD, Senin (25/2/2019). 

Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) dan Aneka Kementrian Industri RI menggelar Bimbingan Teknis Penumbuhan kepada 150 wirausaha baru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang berlangsung di Saphire Sky Hotel and Conference BSD pada Senin (25/2/2019) juga dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Anggota Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir, dan Kepala Subdirektorat IKM Alat Angkut Irvan Kuswardana.

Menurut Kepala Subdirektorat IKM Alat Angkut Irvan Kuswardana, program ini merupakan salah satu program Kementrian Perindustrian dalam usaha untuk menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha baru khususnya IKM.

"Target kami adalah 20 ribu IKM baru tumbuh dibagi dalam 5 tahun. Oleh karena itu, peserta diberikan pengenalan secara teknis dan permodalan untuk tumbuh menjadi wirausaha baru," ungkapnya.

Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubri berharap, baik dari hasil berlatih ada tindak lanjutnya, tidak hanya diberikan bimbingan dan pelatihan saja tapi setelah itu ada tindak lanjutnya.

"Kepala Daerah juga harus bisa jadi Public Relation, dimana bisa mempromosikan produk yang ada di wilayahnya. Sehingga bisa lebih terkenal ke luar daerah. Dengan adanya pembeli dari luar daerah maka bisa menumbuhkan perekonomian," terangnya.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, bahwa menciptakan Wirausaha Baru IKM merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan pembangunan ekonomi daerah.

"Besar harapan kami dapat terus bersinergi dengan kementerian perindustrian dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku usaha di Kota Tangerang Selatan baik melalui kegiatan Bimbingan Teknis maupun kegiatan Iain yang diperlukan," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved