Sanggar Seni Tari SE Dibuka di Summarecon Serpong untuk Peminat Belajar Tari Tradisional dan Dunia

Diharapkan, dengan hadirnya Sanggar Dunia Tari SE ini dapat memberikan inspirasi dan menggerakan minat para generasi muda.

Sanggar Seni Tari SE Dibuka di Summarecon Serpong untuk Peminat Belajar Tari Tradisional dan Dunia
Warta Kota/Istimewa
Pertunjukan seni tari di Sekolah Terpadu Pahoa, Tangerang, Sabtu (23/2/2019) 

South East Asia Dance Troupe resmi membuka cabang dengan nama Sanggar Dunia Tari SE yang bertempat di Garden View 02, Scientia Square Park, Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/2/2019).

Kehadiran Sanggar Dunia Tari SE menjadi upaya untuk melestarikan seni agar dapat diwariskan dari generasi ke generasi selanjutnya.

Sebelum hadir di Indonesia, South East Asia Dance Troupe telah lebih dulu hadir di Hongkong.

Direktur Artistik, dan juga Koreografer South East Asia Dance Troupe Hongkong dan Indonesia, Surianty menerangkan, nantinya para siswa akan mendalami dan tetap mempertahankan gaya khas dan pesona tarian tradisional.

Namun, tarian tradisional itu diperkaya dengan pengetahuan dan gerakan dari tarian lainnya, seperti chinese dance, balet, jazz, belly dance, senam kesehatan dan lainnya.

"Sanggar Dunia Tari SE menghadirkan pelajaran seni dengan menggabungkan tarian dari berbagai daerah, sekaligus juga mempelajari tarian dari berbagai negara lain," terang Surianty.

Surianty juga mengatakan, para siswa Sanggar Dunia Tari SE pun akan mengikuti ujian yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri.

Di hari yang sama, sebagai rangkaian dari pembukaan Sanggar Dunia Tari SE dilakukan pertunjukan seni tari oleh siswa Sekolah Terpadu Pahoa yang telah mengikuti program ekstrakurikuler menari di bawah bimbingan Surianty.

"Diharapkan, dengan hadirnya Sanggar Dunia Tari SE ini dapat memberikan inspirasi dan menggerakan minat para generasi muda untuk lebih menghargai, melestarikan juga memajukan seni tari Indonesia yang bernuansa global," ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved