Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi, Sururi Akan Langsung Gadaikan

Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 3.000 sertifikat tanah kepada warga Jakarta Selatan, di GOR Pasar Minggu, Jumat (22/2/2019).

Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi, Sururi Akan Langsung Gadaikan
Warta Kota/Adhy Kelana
Warga Jakarta Selatan menerima pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo di GOR Pasar Minggu, Jumat (22/2/2019). 

Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 3.000 sertifikat hak atas tanah kepada warga Jakarta Selatan, di GOR Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Dalam kegiatan itu Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATT) Sofyan Jalil, serta Wali Jakarta Selatan Marullah Matali.

Presiden mengatakan, program pembagian sertifikat hak atas tanah ini akan terus berlanjut hingga jumlah bidang tanah yang belum atau tidak mempunyai sertifikat bisa segera mendapatkannya.

Disela-sela pidatonya, Jokowi sempat bertanya kepada ribuan warga yang sudah memegang sertifikat terkait pemanfaatan selanjutnya dari sertifikat yang mereka dapatkan. Kemudian satu orang pria mengenakan kemeja batik naik ke atas panggung.

Sururi, warga Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengaku berniat 'menyekolahkan' alias menggadaikan sertifikat tanahnya ke bank untuk meminjam uang sebesar Rp 150 juta.

Katanya, uang pinjaman itu akan diperuntukan untuk tambahan modal usaha susu kacang kedelai yang sudah 20 tahun ia geluti.

"Tambah modal, sudah usaha 20 tahun susu kacang kedelai," kata Sururi.

BERITA VIDEO : Zamroni Bahagia Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi

Mendengar itu, Jokowi kemudian meminta Sururi merinci dengan matang ke mana saja uang pinjaman tersebut.

Lantas Sururi menjelaskan, selain modal usaha dia juga akan mempergunakannya untuk keperluan mendadak.

Sebanyak Rp 10 juta akan digunakan modal, sementara sisanya Rp 140 juta untuk renovasi rumah, persiapan anak masuk kuliah, dan sisanya disimpan.

Halaman
1234
Editor: Yupratomo DP
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved