Siswa SMP di Jakbar Wajib Kunjungi Museum untuk Tingkatkan Pengetahun, Tahun 2020 Siswa SMA

"Program wajib kunjungan museum tahun ini untuk siswa SMP dan tahun depan digilir siswa SMA," kata Ahmad Syaropi, Sabtu (23/2/2019).

Siswa SMP di Jakbar Wajib Kunjungi Museum untuk Tingkatkan Pengetahun, Tahun 2020 Siswa SMA
dok.Warta Kota
Suasana Ruang Diorama Legenda Internasional dan Nasional di Museum Bahari yang menyajikan diorama tokoh kelautan, perahu tradisional, dan kelengkapannya. 

KEMBANGAN, WARTA KOTA -- Dalam upaya meningkatkan pengetahuan mengenai sejarah ke museuman, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat membentuk program wajib kunjungan museum.

Dimana program ini akan diikuti oleh 500 pelajar SMP dalam rangka memperkenalkan wisata museum kota tua.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi mengatakan program tersebut diperuntukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang sejarah museum yang ada di Jakarta Barat khususnya.

Nantinya program wajib kunjungan museum diperuntukkan bagi siswa SMP dan siswa SMA swasta maupun negeri.

"Program wajib kunjungan museum tahun ini untuk siswa SMP dan tahun depan digilir siswa SMA," kata Ahmad Syaropi, Sabtu (23/2/2019).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengikutsertakan sebanyak 500 siswa SMP swasta dan negeri yang tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Barat.

"Ratusan siswa yang ikut program ini belajar di luar kelas guna mengenal destinasi wisata seputar museum," ungkapnya.

Syaropi menambahkan guna merealisasi program ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan I dan II Jakarta Barat untuk menunjuk sekolah mana saja yang akan diikutsertakan dalam program wajib kunjungan museum yang berlangsung selama dua hari.

"Kami berharap siswa yang diikutsertakan merupakan dari keluarga kurang mampu, jadi sambil berwisata mendapat ilmu pengetahuan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved