Musrenbang Kecamatan Serpong Usulkan Pembangunan Puskesmas

Camat Serpong, Mursinah menerangkan, meski sudah memiliki Puskesmas Serpong akan tetapi bangunan tersebut masih berdiri di tanah milik universitas

Musrenbang Kecamatan Serpong Usulkan Pembangunan Puskesmas
Wartakotalive/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam Musrenbang Kecamatan Serpong 

PEMBANGUNAN Puskesmas di wilayah Serpong menjadi sorotan Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Camat Serpong, Mursinah menerangkan, meski sudah memiliki Puskesmas Serpong akan tetapi bangunan tersebut masih berdiri di tanah milik universitas.

"Kita juga mengusulkan dibangunnya Puskesmas Serpong, karena Puskesmas Serpong yang ada saat ini lahannya masih milik Universitas Indonesia (UI). Jadi kita harus pindahkan Puskesmas," ujar Mursinah.

Pihaknya pun memberikan usulan pembebasan lahan yang direncanakan di wilayah Cilenggang.

Ketua IDI Kota Tangerang Selatan Baru Saja Terpilih, Hal Ini yang Menjadi Sorotannya

Wali Kota Harap Musrenbang Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Serpong terdapat 179 usulan dari 9 Kelurahan untuk F1, sedangkan F2 terdapat 207 usulan.

"Total keseluruhan 386 usulan. Ini terbagi dalam 50 persen infrastruktur, 20 persen pendidikan, 15 persen pemberdayaan dan 15 persen kesehatan," ungkap Camat Serpong Mursinah saat Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Serpong, Tangsel pada Kamis 21 Februari 2019.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, Pemkot Tangsel harus memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah di Kota Tangerang Selatan.

"Serta Prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2020 mendatang yaitu Penguatan Ekonomi untuk Kesejahteraan Masyarakat, Pengembangan Kualitas Infrastruktur, Penguatan Kualitas Layanan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial juga Penguatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan," ungkap Airin.

Dokter Larang Ani Yudoyono Minum Air Kemasan yang Sudah Dibuka Lebih dari 2 Jam Begini Penjelasannya

Munajat 212 - PBNU Ingatkan Neno Warisman Tak Mengandaikan Pilpres 2019 sebagai Perang

Melalui penyelenggaraan Musrenbang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, diharapkan seluruh kebutuhan pembangunan yang diusulkan secara bottom up (dari bawah ke atas), dapat dibahas dan dipertajam, kemudian disepakati menjadi Program Prioritas Pembangunan Kota Tangerang Selatan pada Tahun 2020 mendatang.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved