Ira Wibowo Kagum Saat Tahu Gubernur Ridwan Kamil Tetapkan 'Hari Dilan'

Ira Wibowo pernah merasakan filmnya laris saat berakting bersama Warkop DKI. Ia kembali merasakan hal sama saat 'Dilan 1990' laris-manis di bioskop.

Ira Wibowo Kagum Saat Tahu Gubernur Ridwan Kamil Tetapkan 'Hari Dilan'
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Ira Wibowo ketika berbincang menjelang digelarnya 'Dilan Day' di El Royale Hotel, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019) malam. 

Ira Wibowo (51) sudah tidak ingat lagi berapa film yang telah dibintanginya sejak pertama terjun ke industri film Indonesia pada 1984 lewat akting di Pencuri Cinta dan Itu Bisa Diatur.

Film kedua yang disebutkan itu adalah film pertama Ira Wibowo bersama trio Warkop DKI: Dono, Kasino dan Indro. Kala masih remaja dan baru saja memulai karier di dunia film itu, Ira Wibowo sudah merasakan menjadi bintang seiring larisnya film Warkop DKI.

Setelah 35 tahun berselang, Ira Wibowo kembali bisa merasakan filmnya menjadi box office di Indonesia setelah Dilan 1990 (2018) laris ditonton lebih dari 6 juta orang selama diputar di bioskop.

Ira Wibowo
Ira Wibowo (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Saat ikut syuting film Warkop DKI itu juga sudah bisa merasakan filmnya jadi box office. Bedanya sekarang, hype-nya tidak seperti dulu. Sekarang lebih heboh," kata Ira berbincang di El Royale Hotel, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019) malam.

Sebelum Dilan 1991 yang mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada 28 Februari esok, perempuan kelahiran Berlin, Jerman, 20 Desember 1967, itu juga dilibatkan sutradara Fajar Bustomi di film Dilan 1990.

Ini Dia Rahasia Awet Muda Ira Wibowo

Seperti Dilan 1990, Ira Wibowo juga memainkan peran sebagai Bunda, ibu Dilan, di Dilan 1991. Di film Milea, lanjutan Dilan 1990 dan Dilan 1991, mantan istri musisi Katon Bagaskara (52) ini juga tetap menjadi Bunda.

Ira Wibowo bersama dua bintang utama Dilan 1990 dan Dilan 1991; Iqbaal Ramadhan (19) dan Vanesha Prescilla (19), begitu senang saat tahu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Hari Dilan (Dilan Day) pada Minggu (24/2/2019).

"Aku kagum dengan Hari Dilan (Dilan Day). Dan nobar (nonton bareng) Dilan 1991 yang paling aku nantikan," kata kakak perempuan bintang film Ari Wibowo itu senang.

Ingin Naik Bandros

Saat konvoi para bintang film Dilan mengelilingi Kota Bandung mulai Minggu pagi hingga sore, Ira Wibowo juga ingin merasakan berkendara keliling Bandung dengan menumpang diatas bus wisata Bandros.

"Aku juga ingin banget naik motor model Dilan tuh saat muterin Bandung," jelas Ira Wibowo. Saat syuting Dilan 1991 dilakukan di Bandung medio November hingga Desember 2018, Ira Wibowo merasa lebih nyaman jika dibandingkan penggarapan Dilan 1990.

Dilan Day Digelar Sepanjang Minggu, Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan Konvoi Keliling Bandung

Selain suasana syuting yang menyenangkan sekaligus reunian dengan para bintang film Dilan, Ira Wibowo merasa, ada banyak sekali dukungan komunitas dan kemudahan yang diberikan Pemkot Bandung.

"Untuk mencari properti syuting itu mudah, bahkan lengkap. Misalnya mencari kendaraan di era 1990-an itu sudah mudah, tidak seperti saat Dilan 1990 digarap. Setelah Dilan 1990 sukses, banyak yang membantu kami," jelas Ira Wibowo.

Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved