Presiden Jokowi Tolak Usulan Family Gathering dan Puan Sebut Hari Libur Jokowi Pilih Tetap Bekerja

Faktanya memang seperti itu. Pak Jokowi itu senang berkerja dan tidak pernah istirahat. Bahkan, hari libur beliau diisi dengan kerja, kata Puan.

Presiden Jokowi Tolak Usulan Family Gathering dan Puan Sebut Hari Libur Jokowi Pilih Tetap Bekerja
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Bahkan, ungkap Puan, menjelang akhir pemerintahannya ketika diusulkan untuk menggelar acara family gathering bersama dengan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, Presiden Jokowi menolaknya. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani menyebut, kalau sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok pekerja keras.

Bahkan, di hari liburnya masih tetap bekerja.

Hal itu diungkapkan Puan saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi bertajuk 'Human Development : Empowering Women In Today's Society', di Jalan Iskandasyah II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019) ‎malam.

"Faktanya memang seperti itu. Pak Jokowi itu senang berkerja dan tidak pernah istirahat. Bahkan, hari libur beliau diisi dengan kerja," ucap Puan.

Bahkan, ungkap Puan, menjelang akhir pemerintahannya ketika diusulkan untuk menggelar acara family gathering bersama dengan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, Presiden Jokowi menolaknya.

"Beliau bilang nggak mau, rakyat belum sejahtera, kerja belum selesai," kata Puan mengutip ucapan Presiden Jokowi.

Dalam diskusi itu, turut hadir narasumber perempuan lainnya, yakni‎ Helga Angelina (pengusaha muda), Anggie Rasly (ahli kecantikan), pilot pesawat udara Athira Farina (pilot) , dan Liana Jhonlin (pembalap offroad).

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengungkapkan selama pemerintahan Presiden Jokowi , perempuan juga banyak memegang peranan penting tidak saja di dalam kabinet kerja tetapi juga di politik, BUMN, dan lainnya.

Sementara itu, ‎ Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani yang juga pendiri #inikerjaku ‎mengatakan hadirnya lima pembicara wanita untuk memberikan inspirasi bagi tim relawan terutama dari kalangan perempuan.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved