Alumni Orange Atmajaya Siap Menggelar Ikrar untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ribuan alumni Universitas Atmajaya Jakarta akan menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Alumni Orange Atmajaya Siap Menggelar Ikrar untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Warta Kota/Istimewa
Konferensi pers jelang Ikrar Pemenangan Jokowi-Ma'ruf oleh Alumni Orange Universitas Atmajaya Jakarta. Dukungan massa yang menamakan diri dengan 'Alumni Orange' tersebut akan digelar secara terbuka pada Sabtu (23/2/2019) di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan.. 

Ribuan alumni Universitas Atmajaya Jakarta akan menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Dukungan massa yang menamakan diri dengan 'alumni orange' tersebut akan digelar secara terbuka pada Sabtu (23/2/2019) di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami menyebutnya dengan istilah Ikrar, bukan deklarasi. Kenapa ikrar?"

"Karena, dengan kata ikrar kami ingin menunjukkan bahwa dukungan ini total namun kritis dalam artian mengawal pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih kemenangan serta menjaga agenda reformasi 98 yang belum selesai," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Violen Hellen.

Violen Halen menyatakan hal tersebut, saat jumpa pers di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Ikrar pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini merupakan salah satu tanggungjawab moral para alumni Universitas Atmajaya yang menjadi bagian dari reformasi 98.

Mereka memutuskan untuk mendukung pasangan 01 karena Jokowi-Ma'ruf tidak terlibat dalam sejarah kelam pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) seperti yang dipraktikkan pada zaman Orde Baru.

"Kami juga memilih pasangan yang kami yakini mampu menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila dan menolak segala bentuk intoleransi serta radikalisme dengan menjaga Kebhinekaan Indonesia," tutur Ignatius Indro selaku Sekretaris Panitia Penyelenggara.

Tidak seperti deklarasi yang seolah tenggelam tanpa bekas, Ikrar pemenangan Jokowi-Ma'ruf oleh 'Alumni Orange' berorientasi pada wujud nyata partispasi dan peran, seperti pengawalan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami akan fokus pada wilayah-wilayah yang pada tahun 2014 silam Jokowi kalah dari Prabowo. Untuk DKI Jakarta misalnya Jakarta Selatan. Kami akan kawal TPS-TPS untuk menjaga suara Jokowi-Ma'ruf," kata Ignatius Indro.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved