Wali Kota Bekasi Sesalkan Maraknya Aksi Tawuran Pelajar di Wilayahnya

Fajar tewas dengan luka bacok, seusai ikut tawuran melawan kelompok remaja lain di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (17/2/2019)

Wali Kota Bekasi Sesalkan Maraknya Aksi Tawuran Pelajar di Wilayahnya
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui di Islamic Center Bekasi, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan maraknya aksi tawuran yang selama ini terjadi di Kota Bekasi.

Terakhir, aksi tawuran yang terjadi menewaskan remaja usia sekolah bernama Fajar (18).

Fajar warga Jalan Teluk Kansan RT 04/07, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, tewas mengenaskan pada Senin (18/2/2019) dini hari.

Fajar tewas dengan luka bacok, seusai ikut tawuran melawan kelompok remaja lain di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (17/2/2019) tengah malam.

"Kita sesalkan, ini masalah dan tanggungjawab bersama. Kami Pemkot bersama pak Kapolres keliling terus cegah aksi tawuran itu terjadi," kata Rahmat Effendi, saat ditemui di Islamic Center Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Rahmat Effendi mengungkapkan butuh peran serta orangtua maupun masyarakatan dalam menjaga perilaku anak maupun warganya.

"Kalau sekarang anak-anak pada umur segitu sudah melakukan tindakan pidana yang luar biasa, ini kan ada fenomena yang artinya kan kita semua punya tanggung jawab untuk mendidik karakter bangsa ini. Bukan saja tanggungjawab saya selaku kepala daerah tapi semua," jelas Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi mengatakan berbagai faktor munculnya aksi tawuran maupun kejahatan anak di bawa umur terus ditekan dan ditanganinya.

"Ya misal kan karena putus sekolah, engga punya kerja. Kita selama ini berupaya terus lakukan itu jangan sampai ada anak di Kota Bekasi umur 12 tahun enggak sekolah. Lapangan kerja kan terus kita buat secara formal maupun informal," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved