VIDEO: Bertemu Saksi TPS di Kelapa Gading, Jokowi Bilang Begini

"Kalau saksinya satu, berarti butuh 810 ribu saksi, kalau tiga saksi berarti butuh 2.0400.000 . Itu yang kita siapkan," ucapnya.

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para saksi yang ditugaskan memantau perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dapat bekerja secara maksimal.

"Yang jelas mengawasi pengawas suara yang ada di TPS masing-masing agar tidak ada satu suara pun yang tercecer," kata Jokowi seusai pembekalan para saksi di Kepala Gading, Jakarta, Rabu (20/2/2019) malam.

Menurut Jokowi, persiapan para saksi telah dilakukan, dimana total TPS yang ada mencapai 810 ribu unit dan membutuhkan minimal satu orang di setiap TPS.

"Kalau saksinya satu, berarti butuh 810 ribu saksi, kalau tiga saksi berarti butuh 2.0400.000 . Itu yang kita siapkan," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, hingga saat ini setiap TPS diputuskan satu saksi saja, tetapi jika masih kurang maka ditambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Merasa kurang ya tiga saksi. Kita siapkan manajemennya, kita siapkan sistemnya, sehingga mudah nanti melaporkan dari TPS," kata Jokowi.

Kehadiran Jokowi dalam pembekalan para saksi turut ditemani Ketua TKN Erick Thohir dan sejumlah anggota TKN seperti Pramono Anung, Muhaimin Iskandar, Abdul Kadir Karding, Hanif Dhakiri, dan lainnya.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved