Pilpres 2019

Relawan Milenial Prabowo-Sandi Mulai Sasar Suara Anak Muda di Pedesaan

Relawan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat mulai akan menggaet suara anak muda atau milenial di seluruh pedesaan di Jawa Barat

Relawan Milenial Prabowo-Sandi Mulai Sasar Suara Anak Muda di Pedesaan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat saat nonton bareng debat Capres di Bekasi, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA -- Relawan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat mulai akan menggaet suara anak muda atau milenial di seluruh pedesaan di Jawa Barat untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Sandiaga Uno.

Pasalnya, banyak sekali potensi suara milenial di pedesaan yang bisa diraih.

"Kita akan sasar milenial ke pedesaan, kita akan masuk ke pedesaan kita ngobrol bareng, kita ngopi, apa yang mereka mau, aspirasinya kita tampung. Termasuk kita tawarkan visi misi Prabowo-Sandi ke mereka," kata Ketua GMI Jawa Barat, Ali Fana Agustiana kepada Wartakota, Kamis (21/2/2019).

Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat saat nonton bareng debat Capres di Bekasi, Minggu (17/2/2019).
Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat saat nonton bareng debat Capres di Bekasi, Minggu (17/2/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ali mengatakan gerakan relawannya mulai menyasarnya milenial pedesaan dikarenakan banyak mereka yang tidak tercover kegiatannya yang seringkali dilakukan di perkotaan.

Sehingga agar dapat meraup suara maksimal kaum milenial Jawa Barat, gerakannya mendatangi dan terjun langsung masuk ke pedesaan.

"Kadang kalau acara-acara di perkotaan atau biasa kita nongkrong mereka agak sungkan dan juga jauh kan ya. Jadi mulai sekarang target kita sampai April akan masuk ke pedesaan bertemu milenial di pedesaan," ujarnya.

Ia mengungkapkan banyak sekali para anak muda di pedesaan yang minim kegiatan atau aktivitas. Padahal, kaum milenial itu bisa mengembangkan bisnis atau usahanya.

"Kita ajak mereka di pedesaan apa yang akan dibangun dan inginkan. Kita hidupkan entrepreneur agar rasa ingin menjadi pelaku usaha akan timbul dari mereka," ujarnya.

Ia menilai visi-misi Prabowo-Sandiaga Uno sangat relevan apa yang dibutuhkan para kaum milenial, terlebih milenial di pedesaan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved