Mahfud MD Sebut Indonesia Sedang Diuji, Didera Produsen Hoaks Hingga Isu Ahok Gantikan Maruf Amin

Mahfud MD sebut banyak masyarakat daerah yang percaya berita bohong atau hoaks terkait Basuki Tjahaja Purnama gantikan Cawapres Maruf Amin.

Mahfud MD Sebut Indonesia Sedang Diuji, Didera Produsen Hoaks Hingga Isu Ahok Gantikan Maruf Amin
Istimewa
MAHFUD MD 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengatakan, bangsa Indonesia saat ini dihadapkan pada ujian berat.

Kabar hoaks seperti 7 kontainer surat suara tercoblos hingga rumor Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok akan menggantikan Maruf Amin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Hal itu juga kata Mahfud MD, seiring dengan banyaknya upaya adu domba rakyat yang terasa kian massif jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan Mahfud MD usai menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan; Meneladani Nasionalisme Religius Ulama Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy’ari, di Stasiun Kereta Api Jombang, Rabu (20/2/2019) petang.

Dilansir Kompas.com, Mahfud MD berharap, seluruh elemen bangsa Indonesia tidak menjadikan Pemilu sebagai ajang untuk memupuk kebencian, permusuhan, serta menyulut perpecahan.

"Makanya kita berkeliling, karena sekarang sudah banyak upaya mengadu domba rakyat. Jangan ini, jangan itu, bahaya, itu kafir, itu musuh kita dan macam-macam, Tidak. Pemilu itu milih yang lebih baik dari yang ada," ucap Mahfud MD.

Dialog Suluh Kebangsaan seri VII di Stasiun Kereta Api Jombang merupakan rangkaian dari kegiatan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi.

Kegiatan di wilayah Daops 7 Madiun itu dilaksanakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan.

Jelajah Kebangsaan bertujuan untuk menyebarluaskan semangat positif kebangsaan, serta mengajak berbagai elemen masyarakat untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkokoh NKRI.

Melalui Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD berharap perbedaan pilihan serta hiruk pikuk yang terjadi menjelang Pemilu 2019, tidak berimplikasi pada permusuhan ataupun perpecahan antar elemen bangsa.

Ada Pesan Khusus dari Arwah Julia Perez untuk Keluarganya Disampaikan Lewat Pria Ini

Fadli Zon Bilang Kasus Ahmad Dhani Operasi Politik untuk Rugikan Gerindra dan Prabowo-Sandi

Fadli Zon Ungkap Kondisi Penjara Tempat Ahmad Dhani Mendekam, Tidur Saja Harus Gantian

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved