Alumni Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Tebar Inspirasi kepada Murid Sekolah

Mahasiswa-mahasiswa itu merupakan penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI.

Alumni Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Tebar Inspirasi kepada Murid Sekolah
Warta Kota/Gopis Simatupang
Murid MI Al-Islamiyah di Cikumpa, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, saat menyambut kehadiran mahasiswa penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI,Kamis (21/2/2019). 

WARTA KOTA, DEPOK --- Ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islamiyah di Cikumpa, Sukmajaya, Kota Depok, kedatangan para mahasiswa, Kamis (22//2/2019).

Mahasiswa-mahasiswa itu merupakan  penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI.

Salah satu asal kampus mahasisa tersebut dari  Universitas Indonesia (UI). Kedatangan mereka untuk  menjalankan program Massive Action 2019.

Acara itu sebagai bagian dari rangkaian acara Sarasehan LPDP, acara tahunan sebagai wadah bagi seluruh insan LPDP untuk mengembangkan potensi dan bersinergi dalam membangun Indonesia.

"Panitia yang merupakan alumni yang berdomisili di Depok maupun awardee yang berkuliah di UI sangat bersemangat dalam mempersiapkan Massive Action tahun 2019 ini," kata Misrawati, panitia Massive Action di Depok, Kamis (21/2/2019).

Dalam acara itu, para siswa Al Islamiyah antusias karena berkesempatan memperoleh inspirasi dari para awardee LPDP.

Tujuan Massive Action itu untuk memotivasi para siswa agar lebih giat belajar dan dapat meraih cita-cita.

Universitas Indonesia Menerima Hibah Jalan dan Jembatan RSUI

Bertajuk 'Kami Kembali Untuk Mengabdi', Massive Action 2019 mengusung tiga tema khusus yaitu gaya hidup hemat dan sehat, gerakan anti sampah plastik, dan pengenalan ragam profesi.

Dukungan terhadap edukasi anak sejak usia dini akan dilakukan oleh penerima beasiswa LPDP sebagai salah satu bentuk kontribusi.

Program tahunan ini secara serentak diselenggarakan di 27 Provinsi pada 21-25 Februari 2019.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved