VIDEO: Turap Kali di Cilodong Depok Ambrol

Akibatnya, aliran Kali Jantung tersumbat material longsor dan air pun meluap ke permukiman warga Tirta Mandala

Turap Kali Jantung perumahan Cluster Azzura, Sukamaju, Depok setinggi 20 meter dan panjang 100 meter yang tengah dalam proses pembangunan ambrol Rabu (20/2/2019).

Tanah di sisi atas turap yang ambrol itu ikutan longsor. Akibatnya, aliran Kali Jantung tersumbat material longsor dan air pun meluap ke permukiman warga Tirta Mandala RW 18, Sukamaju, Cilodong.

Pantauan Kompas.com, pukul 16.35 WIB di lokasi, tampak turap yang ambrol tersebut menutup Kali Jantung hingga aliran air tersumbat dan masuk ke rumah-rumah warga.

Tampak tim Tagana tengah membersihkan puing-puing yang ambrol. Sebagian tim Tagana lainnya tengah menebang pohon yang jatuh mengenai rumah warga yang rusak terkena material turap yang ambrol.

Kendaraan warga juga tidak dapat melintasi area tersebut akibat terjadi banjir.

Rasiman (65), salah satu korban yang rumahnya rusak terkena pohon akibat turapnya ambrol mengatakan, peristiwa terjadi begitu cepat.

"Saya lagi di luar dengar bunyi bruk kencang banget. Pas masuk liat kepulan asap tebal ternyata reruntuhan perumahan seberang yang ambrol," ucap Rasiman, di Perumahan Tirta Mandala RW 18, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Turap Kali Jantung Perumahan Cluster Azzura di Sukamaju Depok Ambrol", Penulis : Cynthia Lova
Editor : Dian Maharani

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved