Superliga Badminton 2019

Tim Putra PB Djarum Turunkan Pemain Terbaik untuk Hadapi Jaya Raya

Penentuan juara grup tentunya sangat penting demi menghindari lawan-lawan berat di semifinal.

Tim Putra PB Djarum Turunkan Pemain Terbaik untuk Hadapi Jaya Raya
PBSI
Fung Permadi 

TIM putra PB Djarum dan Jaya Raya Jakarta akan berhadapan untuk menentukan juara grup.

Saat ini PB Djarum berada di posisi kedua klasemen grup B, di bawah Jaya Raya.

Penentuan juara grup tentunya sangat penting demi menghindari lawan-lawan berat di semifinal.

"Terlepas dari segala kekurangan, hari ini atlet PB Djarum menunjukkan penampilan yang membanggakan, mereka bisa ambil semua partai. Awalnya ragu di tunggal ketiga karena (Alberto) Alvin belum pernah diturunkan sebelumnya, tetapi ternyata dia bisa mengatasi lawan," kata Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

"Sejauh ini memang ini tim terbaik, dari hasil latihan dan diskusi dengan pelatih dan pemain. Hanya saja di tunggal ketiga masih ada pilihan antara Ikhsan (Rumbay) atau Alvin," tambah Fung.

Dalam laga melawan Jaya Raya yang akan berlangsung besok, PB Djarum akan menurunkan kekuatan penuh.

Pasalnya Jaya Raya merupakan lawan terberat Djarum di grup B. Ditambah lagi, kekuatan Jaya Raya bisa dibilang merata baik di nomor tunggal maupun ganda.

Grup Wanita DIA akan Kembali Akhir Maret 2019

Fung menyebutkan peluang tiap nomor bisa dibilang 50-50. Djarum dipastikan bakal menurunkan formasi terbaiknya, termasuk kembali memasangkan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kekuatan Jaya Raya merata, ada Tommy (Sugiarto), Krisna (Adi Nugraha), Nguyen (Tien Minh). Di ganda ada Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan), Rian (Ardianto), mereka tim yang kuat. Kalau lihat dari materi pemain dan line up, Jaya Raya bisa bersaing dengan Musica. Kalau dengan PB Djarum, hanya Ahsan dan Kevin yang prestasinya menonjol," papar Fung dikutip dari laman resmi PBSI.

Berbeda dengan tim putra, nasib tim putri PB Djarum masih di ujung tanduk. Tim putri PB Djarum mau tak mau harus menang dari juara bertahan, Mutiara Cardinal Bandung di laga terakhir babak penyisihan grup, jika ingin lolos ke babak semifinal.

Pasalnya tim putri PB Djarum telah mengalami satu kekalahan dari Saishunkan Nihon-Unisys dengan skor 2-3.

"Memang harus bisa mengalahkan Mutiara, peluangnya 40-60 tapi apa pun perkiraannya, apalagi di pertandingan beregu, semua bisa terjadi. Harapannya besok anak-anak bisa tampil baik, kalau bisa melebihi perkiraan kami," kata Fung.

"Kalau lihat materi yang kita punya, ganda putri kami waktu hadapi tim lain pun hasilnya kurang bagus. Jadi kalau mau menang ya harus ambil di dua tunggal dan satu ganda," jelas Fung.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved