Superliga Badminton 2019

Shiori Ebihara Calon Lawan Gregoria Mariska Tunjung di Masa Depan

Ebihara ternyata mengagumi Gregoria Mariska Tunjung, pemain tunggal putri terbaik Indonesia saat ini.

Shiori Ebihara Calon Lawan Gregoria Mariska Tunjung di Masa Depan
PBSI
Shiori Ebihara 

PEBULU tangkis asal Jepang Shiori Ebihara nampaknya belum terlalu banyak dikenal penggemar bulu tangkis di Indonesia.

Pemain asal Jepang kelahiran Tochigi, 14 juli 1998 ini adalah pemain tunggal putri ketiga tim Shaishunkan Nihon-Unisys yang kini tengah berlaga di Djarum Superliga Badminton 2019.

Ebihara merupakan tunggal putri terbaik kedua di Unisys, salah satu perusahaan di Jepang penyumbang pemain terbanyak ke tim nasional Jepang.

Tunggal terbaik pertama adalah Sayaka Takahashi. Sebelumnya pebulutangkis Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara, merupakan pemain terbaik di perusahan teknologi informasi tersebut.

Namun Okuhara baru-baru ini memutuskan untuk hengkang dan menjadi pemain profesional.

Ebihara berharap dirinya mendapat kesempatan untuk bisa menjadi pemain terbaik di Unisys dan membuka jalan untuk bergabung dengan tim nasional.

Setelah Olimpiade Tokyo 2020, Ebihara berpeluang besar menjadi generasi penerus Okuhara dan Akane Yamaguchi yang kini menjadi penguasa sektor tunggal putri di Jepang.

"Saya belajar banyak dari Okuhara, dia adalah pemain yang sangat disiplin dan tegas, bukan cuma ke saya tetapi ke semua orang. Dia orang yang sangat keras, terutama saat latihan, jadi latihan kami pun harus sama kerasnya dengan Okuhara. Saya dan Okuhara memiliki sedikit persamaan dalam ketahanan fisik dan ketidakmauan untuk kalah, jadi selama latihan bersama waktu itu, banyak sekali yang bisa dipelajari selain trik-trik yang dipakai dalam permainan, banyak juga hal lain di luar badminton yang saya pelajari dari dia," beber Ebihara.

Grup Wanita DIA akan Kembali Akhir Maret 2019

"Saya akan berusaha untuk bisa mengejar atau bahkan melampaui pencapaian Okuhara nantinya," tambahnya dikutip dari laman resmi PBSI.

Di Unisys, Ebihara mengikuti sesi latihan selama enam jam dalam sehari. Namun dalam satu minggu, terkadang ada hari dimana mereka menjalani latihan setengah hari selama empat jam. Dalam seminggu juga ada hari libur bagi pemain.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved