Pilpres 2019

Wilayah Jakarta Timur Kekurangan 2.745 Surat Suara Pilpres

Wilayah Jakarta Timur kekurangan sekira 2.745 surat suara untuk pemilihan presiden.

Wilayah Jakarta Timur Kekurangan 2.745 Surat Suara Pilpres
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Timur, Wage Wardana (kanan) saat meninjau gudang pelipatan kertas suara di Gedung PPKD, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (19/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

DUREN SAWIT, WARTA KOTA -- Wilayah Jakarta Timur kekurangan sekira 2.745 surat suara untuk pemilihan presiden.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Timur, Wage Wardana saat meninjau gudang pelipatan kertas suara di Gedung PPKD, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (19/2).

Saat ini, pihaknya tercatat membutuhkan surat suara sebanyak 2.293.950 buah. Sementara itu, jumlah yang baru diterima dan disimpan di Gedung PPKD hanya sebanyak 2.291.205 surat suara.

"Artinya masih kekurangan 2.745 buah, jadi nanti akan kita mintakan kekurangannya berapa," ungkap Wage di lokasi.

Jumlah kekurangan surat suara masih bisa bertambah seiring berlangsungnya proses pelipatan yang dilaksanakan sejak Senin (18/3) lalu.

"Kerusakan kemarin itu kita menemukan ada cetakan kabur sebanyak 3 lembar, sobek ada 5 lembar, kusut ada 2 lembar, kotor ada 3 lembar, cetakan tidak sesuai pola ada 24 lembar, total sampai semalam itu ada 34 lembar surat suara yang rusak. Sedangkan hari ini hingga pukul 12.00 WIB ada 5 surat suara yang rusak," ucapnya.

Wage menambahkan, surat suara dikatakan rusak apabila saat diperiksa terdapat lembaran yang sobek, kusut, kotor, buram atau kelebihan pola pada kertasnya.

Jumlah kekurangan surat suara akan ditambahkan dengan surat suara yang rusak sehingga nanti KPU akan memberikan tambahan kepada pihaknya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved