VIDEO: Sosok Taufiq Kiemas Difilmkan Tanpa Berbau Politik

Film ini mengangkat kisah biografi mengenai politikus dan negarawan Taufiq Kiemas, suami dari mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Industri perfilman Indonesia kembali dihadirkan dan diramaikan oleh karya film anak bangsa, kali ini bertajuk 'Taufiq: Lelaki Yang Menentang Badai'.

Film ini mengangkat kisah biografi mengenai politikus dan negarawan Taufiq Kiemas, suami dari mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Sebuah karya layar lebar dari Ismail Basbeth bersama rumah produksi Max Pictures dan Matta Cinema, rupanya tidak mengangkat perjuangan Taufiq Kiemas saat terjun di panggung politik.

Aktor Achmad Megantara yang memerankan karakter Taufiq Kiemas ini menegaskan, bahwa film yang ia bintangi sama sekali tidak membahas masalah politik dari peran yang ia mainkan.

"Jadi saya tegaskan kalau film ini tidak berbau politik atau membahas politik saat Taufiq Kiemas masih hidup," kata Achmad Megantara yang ditemui saat berkunjung  ke kantor redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019) bersama dengan Ray Sahetapi, Ben Kashafani, dan Imelda Therinne.

Pria yang akrab disapa Megan itu menceritakan kalau film yang rencananya akan tayang pada 14 Maret 2019 itu, mengangkat kisah perjalanan hidup Taufiq Kiemas, dari remaja hingga sukses di politik.

"Memang ini menceritakan bagaimana perjuangan Taufiq Kiemas yang keluar dari perjalanan politik orangtuanya. Beliau disini menentang pemikiran politik orangtuanya, dan berkiprah sendiri atas kemauannya menjadi negarawan," ucap Achmad Megantara.

Sementara itu, Imelda Therinne menjelaskan kalau film 'Taufiq: Lelaki Yang Menentang Badai' mengangkat sosok nasionalis dari suami Megawati Soekarnoputri.

"Dia (Taufiq Kiemas) berasal dari nasionalis banget keluarganya. Jadi memang keluarganya sangat nasionalis, cinta tanah air, ibunya berdedikasi kepada keluarga. Begitu juga Taufiq tumbuh yang cinta dengan tanah air," jelas Imelda Therinne.

VIDEO: Ribuan Warga Bekasi Padati Area Cap Go Meh di Jalan Juanda

VIDEO: Ini Alasan Polisi Tidak Menahan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono

VIDEO: Pengamat Nilai Visi Misi Prabowo Sama Saja dengan Presiden-presiden Sebelumnya

"Taufiq keluar dari background politik keluarganya, disini ada konflik keluarga. Pemikiran Taufiq yang harus melewati, resiko, tantangan, dan tanggung jawabnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Imelda mengatakan kalau dalam film tersebut, ingin mengangkat sebuah tantangan hidup dari Taufiq Kiemas yang berhasil menjadi politikus dan juga negarawan di Indonesia.

"Ya itu tantangan yang harus dilewati. Banyak sekali perjalanan ada hubungan dengan ibu dan ayahnya, yang membuat Taufiq dari remaja hingga akhirnya besar di Politik mengikuti semua keyakinan dirinya," ujar Imelda Therinne. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved