VIDEO: Ribuan Warga Bekasi Padati Area Cap Go Meh di Jalan Juanda

Pawai dimeriahkan dengan penampilan barongsai, cosplay kera sakti, reog Ponorogo, pakaian khas daerah suku dayak, dan lainnya.

Ribuan warga penuhi Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi antusias menyaksikan pawai Cap Go Meh yang mengeliling sejumlah jalanan besar di Kota Bekasi, Selasa (19/2/2019).

Pantauan Kompas.com, pawai mulai berjalan dari Kelenteng Hok Lay Kiong di Jalan Kenari 1 pukul 13.00 WIB. Iring-iringan pawai lalu berjalan menuju Jalan RA. Kartini dan lanjut ke Jalan Ir. Juanda, lanjut ke Jalan KH. Agus Salim, Jalan Baru, Jalan Perjuangan, hingga kembali ke Jalan Ir. Juanda dan ke Jalan Kenari 1.

Lantunan musik khas Tionghoa pun menggema saat pawai berlangsung. Pawai dimeriahkan dengan penampilan barongsai, cosplay kera sakti, reog Ponorogo, pakaian khas daerah suku dayak, dan lainnya.

Mereka jalan beriringan di jalan tersebut dan ditontoni ribuan warga Bekasi dan pengendara yang melintas. Aksi dalam pawai pun diabadikan dalam ponsel warga yang menyaksikan agenda tahunan tersebut.

Arus lalu lintas pun sempat tersendat menunggu iring-iringan pawai melintas.

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved