Ekslusif Wartakota

Siapa Perusahaan Tambang yang Menang Lawan Churchill Mining di Kaltim, Ini Jawaban Hotman Paris

Hotman Paris Hutapea terseret pemberitaan tanah HGU Prabowo Subianto yang diungkap Presiden Jokowi. Inilah klarifikasi Hotman.

Siapa Perusahaan Tambang yang Menang Lawan Churchill Mining di Kaltim, Ini Jawaban Hotman Paris
Instagram @hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea. 

Nama Hotman Paris Hutapea akhirnya terseret heboh tanah HGU Prabowo Subianto yang disebut Presiden Jokowi saat debat Capres. Hotman mengakui pernah melawan Churchill Mining dan menang.

Pemberitaan terkait tanah Hak Guna Usaha (HGU) yang dikuasai oleh Calon Presiden atau Capres 02 Prabowo Subianto masih terus bergulir.

Persoalan tanah HGU Prabowo Subianto itu muncul setelah Calon Presiden atau Capres 01 Joko Widodo mengungkapnya dalam debat Capres Minggu (17/2/2019) malam.

Saat itu, Joko Widodo alias Jokowi menyebut, Prabowo Subianto menguasai lahan ratusan hektare yang tersebar di Kalimantan Timur dan Aceh.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto memiliki hak penguasaan tanah atau hak guna usaha (HGU) tanah seluas 340 ribu Hektare di Kalimantan Timur dan Aceh.

Perdebatan soal tanah HGU Prabowo Subianto tak hanya dilakukan oleh para politisi atau pendukung Capres 01 Jokowi dan Capres 02 Prabowo Subianto, tetapi juga menyeret pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hotman Ungkap Menang Lawan Perusaan Asing Churchill Mining, Tak Terkait Viral Tanah Prabowo

Hotman Paris Akui Kalah dari Seorang Pengusaha Muda yang Saat Kecil Sering Ia Cubit Kupingnya

Fadli Zon Jelaskan Cara Prabowo Punya Tanah 340 Ribu Hektar Seperti yang Disebut Jokowi

Hotman Paris Hutapea di media sosial dan sejumlah media mainstream (arus utama) disebut-sebut seolah-olah terkait atau pernah menjadi pengacara dalam menangani kasus tanah Prabowo Subianto.

Hotman Paris Hutapea telah memberikan penjelasan dan menyebut informasi itu adalah hoax. 

Meski demikian, Hotman Paris Hutapea mengakui pernah menang saat menangani kasus Izin Usaha Pertambangan yang berhadapan dengan perusahaan pertambangan asing, Churchill Mining.

Penjelasan Hotman Paris Hutapea Kepada Wartakotalive.com

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved