Pilpres 20q9

Mantan Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo di Aceh Dikelola Mantan Kombatan

Linge membantah pernyataan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Mantan Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo di Aceh Dikelola Mantan Kombatan
Kompas.com/Kristianto Purnomo
CALON Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

MANTAN Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge, Fauzan Azima, membantah lahan negara yang dikuasai calon presiden 02 Prabowo Subianto di Aceh, digunakan untuk mantan Kombatan GAM.

Linge membantah pernyataan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Fauzan merupakan mantan Panglima GAM wilayah Linge, yang meliputi Aceh Tengah dan Bener Meriah, lokasi lahan Prabowo Subianto yang berupa hutan tanaman industri berada. Fauzan berujar, eks kombatan GAM tak pernah memanfaatkan lahan Prabowo Subianto.

Kubu 02 Bilang Ucapan Jokowi Soal Lahan yang Dikuasai Prabowo Bikin Mantan Kombatan GAM Marah

"Kami tegaskan bahwa pernyataan Dahnil dan Sandiaga Uno yang menyatakan bahwa lahan Prabowo dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta," ucap Fauzan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/2/2019).

Fauzan mengklaim, bersama 102 eks pasukan GAM wilayah Linge, sama sekali tidak ada niat, apalagi ingin menguasai lahan milik Prabowo Subianto.

"Kami tahu benar siapa saja yang pernah menjadi pasukan, bukan saja dirinya, tetapi sampai keluarga mereka kami tahu persis dan tidak ada satupun dari mereka yang menduduki tanah milik Prabowo," papar Fauzan.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Bakal Tindak Truk Tanah yang Beroperasi di Luar Pukul 20.00-05.00

Fauzan menyayangkan pernyataan Dahnil Anzar Simanjuntak dan Sandiaga Uno, yang menurutnya mengambinghitamkan eks GAM.

Fauzan mengatakan dirinya dan para mantan kombatan GAM lain mengetahui pasti peraturan yang berlaku di Indonesia, bahwa menguasai lahan dengan tidak sah adalah sebuah pelanggaran.

Ia membenarkan, saat ini tengah memperjuangkan agar seluruh HTI, THL (PT Tusam Hustani Lestari) agar segera dikembalikan kepada Hutan Adat Gayo. Tetapi, pihaknya masih menghormati konsesi THL yang mendapat perpanjangan selama 35 tahun.

Hasil Pemerasan Pornografi Online Dibelikan Barang Mewah dan untuk Berfoya-foya

"Meskipun kami tahu keberadaan THL tidak ada manfaatnya bagi masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah, bahkan mungkin juga THL juga tidak bermanfaat dan beban bagi Prabowo sendiri," tuturnya.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved