Piala Presiden

Hasil Undian Piala Presiden: Persija, Madura Utd, Borneo dan PSS Sleman Grup Neraka

Terima kasih kepada 19 tim yang memastikan ikut. Komitmen klub menyajikan pertandingan yang kompetitif dan berintegritas

Hasil Undian Piala Presiden: Persija, Madura Utd, Borneo dan PSS Sleman Grup Neraka
Tribunnews.com
Piala Presiden logo 

PSSI sebagai operator Piala Presiden 2019 telah melakukan undian yang digelar di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (19/2/2019). Sebanyak 20 tim tampil dalam Piala Presiden yang mulai 20 Maret 2019.

Mereka dibagi ke dalam lima grup. Ada lima kota yang menjadi tuan rumah yakni Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Bekasi (Stadion Patriot Chandrabhaga), Magelang (Stadion Moch Soebroto), Sleman (Stadion Maguwoharjo) dan Malang (Stadion Kanjuruhan).

Robert Lewandowski Tertantang Taklukkan Stadion Anfield

Ketua Panpel Piala Presiden 2019, Iwan Budianto, mengaku senang event ini bisa digelar. Menurutnya, sudah ada 19 tim memastikan ikut Piala Presiden.

"Ada 1 klub yang masih menyesuaikan situasi internal. Sampai satu atau dua hari ke depan tidak ada kepastian maka ada klub yang menggantikan. Terima kasih kepada 19 tim yang memastikan ikut. Komitmen klub menyajikan pertandingan yang kompetitif dan berintegritas," tutur IB, sapaan Iwan Budianto.

Sebanyak 20 peserta Piala Presiden 2019 berasal dari 16 kontestan Liga 1 2018 dan empat kontestan Liga 2 2018. Terdapat dua tim di Liga 1 2018 yang tidak ikut serta pada ajang tahunan ini yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Pada hasil drawing, Grup D mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, di sana ada sederet tim ternama seperti PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United dan Borneo FC.

Empat tim tersebut merupakan kontestan yang akan berlaga pada Liga 1 2019. Persija Jakarta dengan status kampiun Liga 1 2018 serta masih harus tampil di Piala AFC 2019. Kemudian Madura United yang musim ini telah mendatangkan sederet pemain ternama seperti Andik Vermansah, Alberto Goncalves, hingga Aleksandar Rakic (top skor Liga 1 2018).

Begitu pula dengan Borneo FC yang memiliki pelatih asal Italia jebolan Liga Australia, Fabio Lopez. Selain itu, Borneo juga tercatat memiliki rekam jejak manis dengan meraih peringkat kedua pada Piala Presiden 2017.

Hasil Sejumlah Polling di Twitter, Jokowi Menang Debat Capres, Kubu Prabowo Tuduh Kerjaan Akun Robot

Sedangkan PSS Sleman yang berstatus sebagai juara Liga 2 2018 akan menjadi tuan rumah Grup D Piala Presiden 2019. Adapun grup lainnya cenderung timpang lantaran terdapat tim kasta kedua atau pun tim yang tengah dalam masalah internal.

Pembagian Grup:
Grup A (Bandung) di Stadion Si Jalak Harupat: Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan Tira-Persikabo
Grup B (Bekasi) di Stadion Patriot: Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United, dan Mitra Kukar
Grup C (Magelang) di Stadion Moch Soebroto: PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putra
Grup D (Sleman) di Stadion Maguwoharjo: PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC
Grup E (Malang) di Stadion Kanjuruhan: Arema FC, Persela Lamongan, Persita Tangerang, dan Barito Putera

Berita ini dimuat dari harian Kompas.com dengan judul Hasil Drawing Piala Presiden, Grup D Grup Neraka

Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved