Hasil Sejumlah Polling di Twitter, Jokowi Menang Debat Capres, Kubu Prabowo Tuduh Kerjaan Akun Robot

Setelah debat capres kedua selesai, sejumlah media main straem dan tokoh ternama membuat polling melalui akun twitter. Hasilnya, Jokowi menang

Hasil Sejumlah Polling di Twitter, Jokowi Menang Debat Capres, Kubu Prabowo Tuduh Kerjaan Akun Robot
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana saat berlangsungnya debat capres yang dilaksanakan untuk bagian kedua di Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

Setelah debat capres kedua selesai, sejumlah media main straem dan  tokoh ternama membuat polling melalui akun twitter. Hasilnya, Jokowi dianggap sebagai pemenang debat.

Delapan polling debat capres ditwitter
Delapan polling debat capres ditwitter (Twitter)

Bahkan netizen ada yang mengumpulkan delapan hasil polling yang semuanya dimenangkan Jokowi, Maka kemudian munculah tagar Jokowi Menang Debat Prabowo Nyerah (#JokowiMenangPrabowoNyerah).

Adalah akun Twitter musisi legendaris, Iwan Fals membuat polling untuk capres 01 dan 02. Hasilnya cukup mencengangkan, pasangan capres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mengungguli Prabowo-Sandiaga.

Total suara yang melakukan polling adalah 96.325 akun Twitter dan pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih suara 51 persen. Sementara itu, capres 02 Prabowo-Sandiaga menguasai 49 persen peserta polling.

 Harian Republika dengan nama akun @Republika.co.id juga menunjukkan kemenangan Jokowi dengan angka 58 persen sedang Prabowo 42 persen. Bahkan Akun Indonesia Lawyers Club @ILCTV1 menunjukkan kemenangan Jokowi dengan angka lebih telak yakni 51 persen dibanding 49 persen.  Sebanyak 102,843 akun terlibat dalam polling yang dilakukan @ILCTV1.

Hasil polling kelompok Tempo dengan nama akun @tempodotco juga memberikan kemenangan untuk Jokowi dibanding Prabowo. Polling tempo melibatkan peserta paling banyak yakni 114.718 vote.

Ada yang menuduh kemenangan polling Jokowi terkait debat capres karena rekaan akun-akun robot dari kubu Prabowo. Namun tuduhan serupa sering muncul tatkala kelompok Prabowo merasa dimenangkan.

Penulis: wito karyono
Editor: wito karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved