Bekas Galian Kabel Tak Kuat Dilindas, Truk Pengangkut Bata Ringan Jeblos di Pasarminggu

Samsudin (35) pengemudi truk itu kepada Warta Kota menjelaskan, sebelumnya ia melaju dari Cilandak hendak ke Mampang membawa bata ringan milik bosnya.

Bekas Galian Kabel Tak Kuat Dilindas, Truk Pengangkut Bata Ringan Jeblos di Pasarminggu
Warta Kota
Truk pengangkat bata ringan jeblos 

Sebuah truk pengangkut bata ringan atau hebel dengan nomor kendaraan B 9725 VO terjerembab lantaran roda belakangnya berada di bekas galian kabel di Jalan Warung Jati Barat, tepatnya di depan SPBU Shell, Pasarminggu, Jakarta Selatan Selasa (19/2/2019) siang.

Kondisi truk akibat jalan ambles itu miring dan muatan bata ringan hampir berjatuhan.

Samsudin (35) pengemudi truk itu kepada Warta Kota menjelaskan, sebelumnya ia melaju dari Cilandak hendak ke Mampang membawa bata ringan milik bosnya.

Saat sampai di lokasi, ia merasakan sesuatu yang tak tak beres pada mesinnya. Ia pun menepikan truk lantaran ingin memeriksa kondisi mesin.

"Pas nepi itu tiba-tiba ambles di ban kiri belakang karena mungkin tambalan bekas galiannya itu nggak dicor. Untung ketahan trotoar jadi truknya nggak ambles," ungkapnya ditemui di lokasi kejadian.

Petugas dari Suku Dinas Perhubungan serta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan yang mencoba mengevakuasi truk itu dengan mobil derek mengalami kesulitan karena beban truk yang berat.

"Harus diturunkan muatannya. Kalau dipaksakan, as truk bisa patah karena beban terlalu berat," ungkap seorang petugas Sudinhub.

Proses evakuasi dilakukan hingga Selasa sore. Truk tersebut akhirnya berhasil diangkat setelah muatan beton dikurangi

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved