Alexis Sanchez Bongkar Masalah Utama Jose Mourinho di MU yang Tidak Sehat

Sanchez memuji persiapan dan taktik Mourinho, tetapi masalahnya adalah saat itu Mourinho terlalu sering merotasi skuadnya.

Alexis Sanchez Bongkar Masalah Utama Jose Mourinho di MU yang Tidak Sehat
Antaranews.com
Pelatih Manchester United Jose Mourinho (Reuters / Jason Cairnduff Livepic) 

ALEXIS Sanchez membongkar masalah utama Manchester United (MU) ketika kesebelasan itu ditangani oleh Jose Mourinho.

Menurutnya, penyebab utama MU terpuruk adalah atmosfer tidak sehat yang menaungi MU, baik di sesi latihan maupun saat bertanding.

Menurut Sanchez, Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia memuji persiapan dan taktik Mourinho, tetapi masalahnya adalah saat itu Mourinho terlalu sering merotasi skuadnya.

"Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dalam cara dia melatih, cara dia mempelajari video, cara dia melakukan banyak hal," kata Sanchez, seperti dikutip BBC.

"Namun, dalam tim ada perasaan bahwa Anda terkadang merupakan bagian dari tim, lalu tiba-tiba keluar. Terkadang saya tidak bermain, lalu saya bermain, lalu tidak, dan sebagai pemain hal itu bisa membuat Anda kehilangan kepercayaan diri, setiap pemain kehilangan rasa percaya diri mereka," tambah Sanchez.

Bayern Muenchen Tak Takut Hadapi Mohamed Salah

Penyerang MU itu juga mengakui saat itu timnya dinaungi atmosfer yang tidak sehat.

Dia sendiri merasa kehilangan suka cita ketika bermain untuk kesebelasan itu. Pemain-pemain MU tidak bisa bermain dengan senyuman.

"Lalu, atmosfer yang diciptakan di dalam skuad tidak sehat. Saya sudah bermain sepak bola sejak saya masih berusia lima tahun dan saya sudah pernah mengalami masa ketika bola diambil dari saya. Itu terasa seperti saya kehilangan suka cita," katanya.

"Saya tidak tahu bagaimana orang melihat saya, tetapi sepak bola adalah sesuatu yang selalu saya nikmati sejak masih kecil dan itulah hasrat saya," tambah dia.

Pemecatan Mourinho sudah diduga. Dia gagal meningkatkan performa MU.

Sebagai klub yang dipenuhi pemain-pemain hebat, MU justru sering menelan kekalahan dari tim-tim kecil.

Kini performa MU sudah mulai meningkat di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (19/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved