Wisata

Yuk, Ikutan Festival Pasar Terapung, Satu dari 36 Agenda Wisata di Banjarmasin Ekstravaganza 2019

Dalam Banjarmasin Ekstravaganza 2019 akan ditampilkan 36 event wisata, di antaranya Festival Pasar Terapung dan Banjarmasin Sasirangan Festival.

Yuk, Ikutan Festival Pasar Terapung, Satu dari 36 Agenda Wisata di Banjarmasin Ekstravaganza 2019
Warta Kota/Mochammad Dipa
ALUNAN musik khas Banjarmasin ikut menghibur para pengunjung car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/2/2019), di sela-sela Pemerintah Kota Banjarmasin mempromosikan agenda wisata Banjarmasin Ekstravaganza 2019. 

“Floating market (pasar terapung-red) ini kan unik dan hanya ada di Indonesia yang lebih asri. Orang bisa belanja dengan transportasi perahu klotok atau jukung."

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan mempromosikan agenda wisata mereka bertajuk Banjarmasin Ekstravaganza 2019 di area Car Free Day, Bundaran HI, Minggu (17/2/2019) pagi.

Dalam promosi wisata Banjarmasin Ekstravaganza 2019 tersebut, pengunjung car free day Jakarta dihibur dengan alunan musik khas dan pembagian gratis kue atau jajanan pasar.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Jakarta kali ini merupakan upaya promosi dan memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Jakarta terhadap pariwisata Banjarmasin.

“Pada hari ini kita adakan di car free day Bundaran HI Jakarta untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dan warga Jakarta bahwa Banjarmasin sudah menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata berbasis sungai,” ungkap Ibnu Sina kepada Warta Kota, Minggu (17/2).

Melongok Potensi Ekowisata Hutan Mangrove Gaet Wisatawan sebagai Destinasi Favorit

WALI KOTA Banjarmasin Ibnu Sina (topi hitam baju putih) dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah (topi merah batik merah) menyapa para pengunjung car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Pemkot Banjarmasin mempromosikan agenda wisata Banjarmasin selama 2019 bertajuk Banjarmasin Ekstravaganza 2019 kepada masyarakat luas, terutama warga Jakarta.
WALI KOTA Banjarmasin Ibnu Sina (topi hitam baju putih) dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah (topi merah batik merah) menyapa para pengunjung car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Pemkot Banjarmasin mempromosikan agenda wisata Banjarmasin selama 2019 bertajuk Banjarmasin Ekstravaganza 2019 kepada masyarakat luas, terutama warga Jakarta. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Tak hanya promosi di area car free day, Pemkot Banjarmasin juga akan meluncurkan agenda wisata yang masuk dalam Banjarmasin Ekstravaganza 2019 di Gedung Sapta  Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, pada Senin (18/2).

“Dan Insya Allah besok (Senin,17 Februari) kita launching agenda event pariwisata di kementerian pariwisata.  Maksudnya kita ingin mengundang seluruh warga Indonesia maupun mancanegara untuk datang ke Banjarmasin,” imbuh Ibnu.

36 Event Wisata

Lebih lanjut dipaparkan, dalam Banjarmasin Ekstravaganza 2019, akan digelar 36 rangkaian agenda event pariwisata di Banjarmasin selama 2019.

Salah satunya yang menjadi agenda nasional adalah Festival Pasar Terapung yang merupakan satu-satunya wisata belanja di atas air menggunakan perahu.

PENGUNJUNG car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/2/2019), berupaya mendapatkan aneka kue yang dibagikan gratis dalam rangka promosi agenda wisata Banjarmasin Ekstravaganza 2019.
PENGUNJUNG car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/2/2019), berupaya mendapatkan aneka kue yang dibagikan gratis dalam rangka promosi agenda wisata Banjarmasin Ekstravaganza 2019. (Warta Kota/Mochammad Dipa)
Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved