KPU Jaksel Sortir Surat Suara Pilpres 2019

KPU Jakarta Selatan menyortir dan melipat kertas surat suara Pemilu 2019 di Gedung GOR Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

KPU Jaksel Sortir Surat Suara Pilpres 2019
Warta Kota
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan menyortir dan melipat kertas surat suara Pemilu 2019 di Gedung GOR Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019) yang dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan menyortir dan melipat kertas surat suara Pemilu 2019 di Gedung GOR Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain di GOR Cilandak, pelipatan surat suara juga dilakukan di GOR Pancoran.

"Pertama kita gunakan GOR Cilandak. GOR ini baru sekali. Belum ada yang pakai, yang pakai langsung KPU untuk urusan Pemilu. Kemudian satu GOR Pancoran di Pengadegan yang juga baru. Ini kita gunakan pertama kali secara formal dan secara resmi untuk sortir dan pelipatan surat suara,” tuturnya.

Marullah mengatakan, demi pihaknya telah meminta kepada para camat dan lurah yang ada di wilayah Jakarta Selatan, agar lebih masif mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilu 2019.

"Agar masyarakat betul-betul mensukseskan kegiatan pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Keikutsertaan masyarakat itu menjadi sangat penting,” ujarnya.

Jakarta Timur Jamin Surat Suara Pemilu 2019 Aman dari Kecurangan

Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono, mengatakan, sortir dan pelipatan surat suara Pilpres ditargetkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu tiga atau empat hari, kemudian berlanjut ke surat suara yang lain.

“Di sini kami sudah siapkan kurang lebih 50 tenaga profesional untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara,” ucapnya.

"Untuk surat suara pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan diterima KPU Jakarta Selatan pada Maret 2019 mendatang," katanya.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 di DKI Jakarta Dimulai Serentak Hari Ini

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved