Otomotif

Terungkap Alasan China Harus Tarik Mobil Audi A6 Hybrid dan Janji Ganti Gratis Bagian yang Rusak

FAW-Volkswagen China menarik model Audi A6 Hybrid karena kerusakan komponen heater yang dapat menimbulkan potensi keselamatan pengemudi dan penumpang.

Terungkap Alasan China Harus Tarik Mobil Audi A6 Hybrid dan Janji Ganti Gratis Bagian yang Rusak
Istimewa
Colour: Polar Silver metallic 

China tarik Audi A6 Hybrid karena masalah heater. Sebanyak 13 mobil Audi A6 Hybrid harus ditarik. Mobil yang ditarik diproduksi pada 2 Juli 2014 - 17 September 2014. A6 L e-tron plug-in hybrid mengusung mesin 2.000cc 4 silinder. 

FAW-Volkswagen selaku pemegang merek Audi di China, menarik model Audi A6 Hybrid karena kerusakan komponen penghangat udara (heater).

Dilansir Xinhua, Sabtu (16/2/2019) , Otoritas Pasar dan Administrasi China menyatakan, terdapat 13 mobil Audi A6 Hybrid yang harus ditarik, antara lain model yang diproduksi pada 2 Juli 2014 hingga 17 September 2014.

Kerusakan pada komponen penghangat udara dapat menimbulkan potensi keselamatan pada pengemudi dan penumpang, menurut pernyataan itu.

FAW-Volkswagen kemudian berjanji untuk memperbaiki atau mengganti bagian yang rusak secara gratis, guna memastikan keamanan para konsumennya.

Jokowi Dipuji Punya Visi untuk Kaum Milenial karena Maafkan CEO BukaLapak Achmad Zaki

Massa Umat Islam Gelar Doa Bersama di Monas Diguyur Hujan Deras Berjam-jam Tetap Bertahan

Dua Penumpang Lion Air Dievakuasi ke Rumah Sakit

A6 L e-tron plug-in hybrid merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dipasarkan di China, menawarkan daya jelajah sejauh 50 kilometer saat berada dalam mode listrik.

Mobil itu mengusung mesin 2.000cc 4 silinder yang digabungkan dengan kekuatan baterai lithium-ion berkapasitas 14.1 kWh.

Audi recall A6 di Vietnam

Audi A6. (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Audi A6. (ANTARA News/Gilang Galiartha) (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Audi akan menarik (recall) sebanyak 103 unit sedan model A6 yang dikirim ke Vietnam guna mengganti komponen kantung udara (airbag) bermerek Takata yang rusak.

Audi A6 yang akan ditarik antara lain model-model yang telah berusia di atas tujuh tahun, yang diproduksi pada 2009 hingga 2011, seperti dilansir Xinhua, Sabtu (16/2/2019).

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved