Lokasi Ledakan di Senayan Jauh Dari Lokasi Nobar Debat Capres dan Area Parkir Tidak Ada Korban

TKP di Taman Parkir Timur. Jauh dari lokasi nobar debat capres dan area parkir.

Lokasi Ledakan di Senayan Jauh Dari Lokasi Nobar Debat Capres dan Area Parkir Tidak Ada Korban
Warta Kota/Dwi Rizki
Lokasi ledakan, Jalan Gelora 5 atau Plaza Timur, tepatnya seberang Aquatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang merupakan lokasi ledakan saat Debat Capres Kedua berlangsung pada Minggu (17/2/2019) telah dibuka. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa lokasi sumber ledakan yang terjadi di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (17/2/2019), cukup jauh dari lokasi nonton bareng debat kedua Pilpres 2019 yang digelar di sana.

"TKP di Taman Parkir Timur. Jauh dari lokasi nobar debat capres dan area parkir," kata Dedi kepada Warta Kota, Minggu malam.

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan di Taman Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Tim Gegana Polda Metro Jaya, sedang melaksanakan olah TKP dan lokasi sudah dapat dikendalikan aparat, serta situasi sudah kondusif," kata Dedi.

Seperti diketahui dentuman keras terdengar di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senayan, Minggu (17/2/2019) malam.

Suara dentuman terjadi saat proses debat capres putaran kedua, tengah berlangsung di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Suaranya terdengar hingga radius ratusan meter.

Sontak, beberapa warga yang ada di sekitar lokasi diantaranya di acara nobar debat capres berlari menjauh.

Petugas kepolisian dan TNI langsung mensterilkan lokasi dan melarang siapapun mendekat ke arah lokasi sumber suara dentuman tersebut.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved