Jelang Pemilu Serentak, Kapolres Metro Jakut Minta Warga Jadi 'Polisi'

Menurut Budhi, partisipasi masyarakat sangat penting untuk menciptakan kamtibmas.

Jelang Pemilu Serentak, Kapolres Metro Jakut Minta Warga Jadi 'Polisi'
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol l Budhi Herdi Susianto saat menghadiri acara di Masjid Raya Al Musyawaroh, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (172/2019). 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto meminta warga untuk menjadi 'polisi' bagi dirinya sendiri. Hal itu dinilai mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Masyarakat juga kita harapkan ikut bersama-sama dengan kita sehingga mereka bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan, itu yang bisa membantu kita,” ungkap Budhi, Minggu (17/2).

Menurut Budhi, partisipasi masyarakat sangat penting untuk menciptakan kamtibmas. Sehingga warga bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan aparat keamanan dari unsur TNI-Polri bisa saling bersinergi.

“Sehingga kita sama-sama menjaga Jakarta Utara, mudah-mudahan semakin aman dan kondusif,” sambungnya.

Sementara itu menjelang Pemilu 2019 nanti, Budhi mengklaim saat ini kondisi dan situasi di Jakarta Utara sangat kondusif dan aman terkendali. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk beraktivitas seperti biasa.

“Kami siap mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019. Jadi nggak perlu ada rasa khawatir dan rasa takut. Kami siap mengamankan dan menjaga ibu kota khususnya Jakarta Utara,” ucapnya.

Pemilu 2019 digelar serentak pada 17 April 2019 dimana nantinya masyarakat akan memilih calon legislatif serta calon presiden dan wakil presiden secara bersamaan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved