Ini Alasan Pemkot Bekasi Baru Bisa Perbaiki Jalan Kalimalang Depan MM Besok

"Jadi kan sesuai perjanjian selama ada proyek Tol Becakayu jalan rusak di Kalimalang tanggungjawab pengelola tol.

Ini Alasan Pemkot Bekasi Baru Bisa Perbaiki Jalan Kalimalang Depan MM Besok
Warta Kota/Muhamad Azzam
Jalan Kalimalang rusak, tepatnya di Jalan KH Noer Ali, Kota Bekasi, arah ke Jakarta. Jalan rusak ini sudah terjadi sejak sepekan lalu. 

Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi tepatnya depan Metropolitan Mall akhirnya akan dilakukan perbaikan pada Senin (18/2/2019) besok. Kondisi jalan itu sudah rusak parah selama dua pekan ini.

Kerusakan jalan itu menjadi sorotan dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan utama dari arah Bekasi menuju ke Jakarta.

Atas lambatnya dimulai perbaikan jalan tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Arif Maulana menjelaskan ada tahapan proses persiapan yang dilakukan pihak pengelola Tol Becakayu PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (PT KKDM) sebagai penanggungjawab perbaikan jalan tersebut.

Persiapan yang dilakukan, seperti persiapan alat, bahan baku jalan serta mekanisme rekayasa lalu lintas saat perbaikan.

"Jadi kan sesuai perjanjian selama ada proyek Tol Becakayu jalan rusak di Kalimalang tanggungjawab pengelola tol. Saat jalan semakin rusak parah dan kita minta perbaiki, mereka (pengelola tol) langsung setuju dan ada tahapan yang dilalui," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (17/2/2019).

Arief menjelaskan pihak pengelola Tol Becakayu juga sebelum melakukan perbaikinya jalan rusak depan Metropolitan Mall (MM), pengelola melalukan tahapan perbaikan jalan depan Grand Kamala Lagoon.

Pasalnya, saat jalan depan MM diperbaiki bakal berdampak pada arus di jalan Kalimalang sisi selatan melewati depan Grand Kalama Lagoon.

"Jadi kalau itu tidak diperbaiki pasti bakal menimbulkan kemacetan parah dilokasi itu. Untuk itu pengelola perbaiki jalan disitu (depan Grand Kalama Lagoon) dulu," ungkapnya.

Kemudian belum dilakukannya perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang, lanjut Arif, dikarenakan masih terkendala cuaca yang masih sering turun hujan.

"Perlu diketahui, kita Pemkot engga biarin atau cuek. Termasuk Pengelola Tol Becakayu, lama dikerjakan kan karena banyak faktor. Termasuk curah hujan gini, kan rencananya bakal di cor atau hot mix. Kalau hujan saat proses itu engga akan bisa nempel dan akan hancur lagi,"terangnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved