Pilpres 2019

Ini Alasan Alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta Dukung Jokowi-Maruf Amin

Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Kampus Tercinta (Alkater) dukung penuh calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Maruf Amin.

Ini Alasan Alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta Dukung Jokowi-Maruf Amin
Warta Kota/Dwi Rizky
Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Kampus Tercinta (Alkater) dukung penuh calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Maruf Amin. (Warta Kota/Dwi Rizky) 

Ketua Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Iisip) Kampus Tercinta (Alkater), Peter Julio Tarigan menjelaskan alasan mengapa pihaknya mendukung pasangan Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Maruf Amin.

Dukungannya kepada Jokowi-Maruf Amin yang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang itu, diketahui karena Jokowi-sapaan Joko Widodo telah menunjukkan prestasi yang berhasil.

Prestasi itu diantaranta membentuk sistem birokrasi, ekonomi dan demokrasi bangsa lebih baik dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

"Duet Jokowi-Ma'ruf Amin diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa ini. Apalagi kredibilitas KH Ma'ruf Amin juga sudah tidak perlu diragukan lagi, kami yakin keduanya akan membawa Indonesia semakin maju," ungkapnya ditemui dalam Deklarasi Alumni Kampus Tercinta Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2/2019).

Alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta Dukung Jokowi-Maruf Amin

Pengamanan Ketat di Debat Kedua Pilpres 2019 Terbagi Tiga Zona

Ini Link Live Streaming Debat Kedua Pilpres 2019, dan Ada Perbedaan Dari Debat Pertama

Terlepas dari hal tersebut, Peter menyebutkan terdapat lima alasan besar mengapa Alkater mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Alasan pertama karena Jokowi diungkapkannya bukan bagian dari rezim Orde Baru dan tidak memiliki dosa masa lalu.

Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Kampus Tercinta (Alkater) dukung penuh calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Maruf Amin. (Warta Kota/Dwi Rizky)
Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Kampus Tercinta (Alkater) dukung penuh calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Maruf Amin. (Warta Kota/Dwi Rizky) (Warta Kota/Dwi Rizky)

Jokowi pun ditegaskannya tidak pernah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) serta tidak terlibat kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

VIDEO: Vicky Prasetyo dan Anggia Chan Resmi Berpacaran di Hari Valentine

Wayne Hennessey Kembali Ke Bawah Mistar Crystal Palace

Karren Brady: Inggris Jadi Negara Pengekspor Pesepak Bola

"Jokowi telah memberikan kerja nyata untuk Indonesia, seperti pembangunan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi, ketahanan ekonomi serta melindungi sumber daya Indonesia untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Alkater sepakat mendukung Pasangan Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang guna melanjutkan kerja nyata.

"Jokowi memberikan kita teladan dalam kepemimpinannya, memang masih ada yang harus diperbaiki. Oleh karena itu kami sepakat mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk melanjutkan kerja nyata," tegasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved