Wisatawan Pulau Seribu Turun, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu

Pemkab Kepulauan Seribu akan mengundang para pemilik Pulau Resort maupun agent travel untuk mencari solusi membangkitkan kunjungan wisatawan

Wisatawan Pulau Seribu Turun, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu
dok. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan kunjungan di beberapa pulau wisata di Kepulauan Seribu. 

KEPULAUAN SERIBU, WARTA KOTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat terkait turunnya kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu sejak dampak tsunami.

Untuk itu pihak pemkab akan menindak lanjuti hal tersebut serta mencari solusi-solusi agar wisatawan kepulauan seribu kembali meningkat.

Sehingga pendapatan perekonomian warga kembali normal.

"Memang sejak musibah tsunami ini berdampak kepada kunjungan wisatawan bukan hanya di Pulau Resort tetapi di Pulau Wisata Permukiman," Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Arif Wibowo, Sabtu (16/2/2019).

Arif Wibowo mengatakan jika semenjak wisatawan kepulauan seribu turun pemilik Pulau Resort mengeluhkan kunjungan wisatawan menurun drastis bisa mencapai 50 persen.

Bedanya Respon Kubu Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Soal Cuitan CEO Bukalapak

Ini Dia Ramalan Zodiak Sabtu (16/2): Keuangan Taurus Gak Oke, Kesabaran Leo Diuji, Capricorn Stres

Ini Kata Polisi Penyebab Joko Driyono Jadi Tersangka Pengaturan Skor

Mengintip Ruang Debat Capres di Ballroom Hotel Sultan Jakarta

Untuk itu dalam waktu dekat Pemkab Kepulauan Seribu akan mengundang para pemilik Pulau Resort maupun agent travel untuk mencari solusi membangkitkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Langkah tersebut dilakukan agar para wisatawan tidak lagi khawatir ketika berlibur ke pulau-pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu

"Pemkab sudah melakukan berbagai event melalui Sudin Pariwisata dan Kebudayaan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara, dan dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memastikan kalau wilayah Kepulauan Seribu aman," ucapnya.

Selain itu pihaknya juga segera memperbaiki pagar rumah dinas SDN 02 Pulau Tidung yang sudah doyong dan kebaradan batu besar di pintu masuk pelabuhan utara sehingga kapal berukuran besar tidak bisa masuk.

"Pagar rumah dinas sudah sangat memprihatinkan dan rawan roboh jadi harus segera diperbaiki," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved