Longsor Tewaskan Empat Warga di Ciomas, Seorang Bayi Selamat saat Disusuin Ibunya

Kondisinya di dalam kamar lagi disusuin dan dipeluk sama ibunya. Enggak ada luka bayinya, cuma wajahnya penuh pasir aja...

Longsor Tewaskan Empat Warga di Ciomas, Seorang Bayi Selamat saat Disusuin Ibunya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Evakuasi korban luka dalam musibah tanah longsor di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dibawa ke rumah sakit, Sabtu (16/2/2019). 

Satu rumah di Kampung Ciapus Permeha RT 2/5 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas rata tertimbun tanah longsor. Peristiwa tersebut terjadi Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 10.30 WIB malam.

Ennah (32) warga sekitar mengetahui peristiwa tersebut ketika mendengar suara gemuruh dan teriakan warga.

"Iya warga di atas lokasi longsor itu teriak minta tolong, ramaikan. Terus pada lihat rumah di bawah sudah rata," katanya Sabtu (16/2/2019) saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah melihat kejadian ia lari ke mushola untuk meminta bantuan menggunakan pengeras suara.

"Saya lihat ke bawah terus saya balik lagi ke atas ngumumin pakai speaker," ujarnya.

Setelah itu Ia pun melihat beberapa warga sudah melakukan evakuasi korban. Tercatat empat orang meninggal dunia tertimpa longsoran.

Ennah pun ikut ke dalam mobil ambulans untuk ikut mengantar korban selamat, namun harus dilakukan perawayan di rumah sakit.

Sementara itu Kosasih warga yang membantu proses evakuasi menuturkan bahwa saat kejadian ia sedang di bengkel.

"Banyak orang minta tolong minta tolong pukul 10.30 WIB. Terus saya dari bengkel lari ke sini (lokasi longsor) lihat rumah itu sudah rata dengan tanah. Saya berinisiatif matiin listrik dulu, kemudian turun ke lokasi bawa linggis," katanya.

Kosasih menjelaskan bahwa saat melakukan evakuasi dirinya menemukan seorang bayi yang diketahui bernama Septi sedang dipeluk oleh sang ibu Haryati yang juga selamat dalam kejadian tersebut.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved