Tiket Bus Promo Rp 50 Ribu Jakarta-Solo-Semarang Ludes Terjual

PROMO tiket bus rute Jakarta-Solo-Semarang oleh PO Bus Putera Mulya bekerja sama dengan United Tractors, disambut antusias oleh masyarakat.

Tiket Bus Promo Rp 50 Ribu Jakarta-Solo-Semarang Ludes Terjual
ISTIMEWA
Promo tiket bus Rp 50 ribu. 

PROMO tiket bus rute Jakarta-Solo-Semarang oleh PO Bus Putera Mulya bekerja sama dengan United Tractors, disambut antusias oleh masyarakat.

Bahkan, tiket seharga Rp 50 ribu yang promonya berlangsung sejak 14-18 Februari tersebut, sudah ludes terjual sejak penjualan tiket dibuka pada Kamis (14/2/2019) lalu.

"Wah, sudah penuh semua empat hari," kata Perwakilan PO Putera Mulya Terminal Pulogebang Julisdian Buyung saat dikonfirmasi, Jumat (15/2/2019).

Pekerjaan Rampung, LRT Kelapa Gading-Velodrome Tinggal Tunggu Izin Operasional Kemenhub

Saat ini, pihaknya hanya menjual sebanyak 34 tiket untuk satu rute keberangkatan. Para penumpang promo duduk akan ditempatkan di dek paling atas di bus bertipe double decker atau bus tingkat Scania K410IB.

"Saat ini hanya ada dua bus yang kami operasikan. Satu bolak-balik, satu berangkat malam," ujarnya.

Bus first class executive tersebut juga memberikan sejumlah fasilitas yang berbeda dari bus lainnya. Pengunjung bisa menikmati santapan makanan dan minuman ringan beserta hidangan lainnya.

Akhir Bulan Ini Beroperasi, Tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome Masih Tunggu Keputusan Pemerintah

Selain itu, terdapat pula fasilitas audio player dan televisi berukuran kecil di kursi masing-masing pengunjung. Terdapat pula area merokok beserta toilet di bagian paling belakang.

Buyung mengatakan promo tiket bus Rp 50 ribu ini digelar dalam rangka pembukaan operasional keberangkatan bus yang baru.

"Promo ini dalam rangka kami itu mengoperasikan mobil di pagi hari. Karena, selama ini belum ada nih yang buka pagi," ungkapnya.

Disebut Tukang Bakar Kapal, Susi Pudjiastuti Protes

Selain itu, pihaknya juga sedang mendukung program pemerintah terkait penggunaan Tol Trans Jawa yang diresmikan sejak akhir 2018 lalu. Sejak dibangunnya tol yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa itu, waktu tempuh perjalanan berkurang hingga 3-4 jam.

"Intinya kita juga mendukung pemerintah ya terkait Tol Trans Jawa ini, di mana waktu tempuh dari Jakarta ke Solo itu 7 jam saja, karena sudah lewat Tol Trans Jawa tadi. Jadi lebih singkat. Biasanya itu sekitar hampir 10 jam lebih. Kadang 11 jam," beber Buyung.

Para penumpang yang berangkat dari Jakarta bisa naik dari Terminal Pondok Pinang pukul 05.30 WIB, Terminal Pulogebang pukul 06.30 WIB, Terminal Bekasi Timur pukul 07.15 WIB, dan Terminal Cikarang pukul 07.45 WIB.

Sedangkan untuk rute dari Semarang dan Solo bisa melalui Terminal Solo pukul 07.00 WIB, Terminal Kartosuro pukul 07.20 WIB, dan Terminal Semarang pukul 08.20 WIB. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved