Tilang Elektronik

Pemkot Bekasi Siap Bantu Realiasi Pemberlakuan Tilang Elektronik CCTV Tahun 2019

Pemerintah Kota Bekasi siap membantu merealisasikan pemberlakuan Electronic Traffic Law Nnforcement (ETLE) atau e-tilang.

Pemkot Bekasi Siap Bantu Realiasi Pemberlakuan Tilang Elektronik CCTV Tahun 2019
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kondisi perempatan lampu merah Metropolitan Mal di Kota Bekasi, Jumat (15/2/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Pemerintah Kota Bekasi siap membantu merealisasikan pemberlakuan Electronic Traffic Law Nnforcement (ETLE) atau e-tilang.

Pemerintah Kota Bekasi bakal memasang kamera CCTV yang diinginkan Polres Metro Bekasi Kota untuk menerapkan tilang elektronik tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan berusaha membantu menyiapkan sarana dan prasarana untuk pemberlakuan e-tilang CCTV itu.

"Kita ingin juga beberapa titik di Kota Bekasi bisa diberlakukan e-tilang CCTV, minimal 3 sampai 5 titik," tutur Yayan Yuliana saat dihubungi Warta Kota, Jumat (15/2/2019).

"Mudah-mudahan (realiasi tahun ini) sesuai keinginan Polres, anggarannya sedang diupayakan dan sudah diajukan kita nanti akan lihat perkembangannya seperti apa," ujarnya lagi.

Kota Bekasi Segera Berlakukan Tilang Elektronik, Target Tahun 2019 Diterapkan kepada Pengendara

Yayan menjelaskan, pemberlakuan e-tilang CCTV di Kota Bekasi memang masih terhambat anggaran.

"Memang realiasi e-tilang CCTV ini kan tergantung anggaran. Dari Polres juga kan nunggu anggaran, sama kita juga kan anggaran minim yang tersedia," ucapnya.

Namun, kata Yayan, pihaknya bersama Polres telah melakukan rapat pembahasan soal penggunaan CCTV yang sudah tersedia sebagai sarana dan prasarana pemberlakuan e-tilang CCTV ini.

Pasalnya, saat ini di Kota Bekasi sudah ada sebanyak 39 titik CCTV yang sudah dipasang.

"Sebenarnya kita ada beberapa titik sudah ada CCTV tapi saya berpikir apakah nanti bisa mempergunakan CCTV yang ada untuk e-tilang itu. Bisa atau enggak CCTV yang sudah ada di sejumlah lampu merah buat e-tilang itu," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved