Pemilu 2019

Pemilih Pemula di Kota Bekasi Ada 34.483 Jiwa, KPU Minta Mereka Jangan Golput

KPU Kota Bekasi mencatat ada sebanyak 34.483 pemilih pemula dari total 1.682.120 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Pemilih Pemula di Kota Bekasi Ada 34.483 Jiwa, KPU Minta Mereka Jangan Golput
ISTIMEWA
Pemilu 2019 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mencatat ada sebanyak 34.483 pemilih pemula dari total 1.682.120 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, jumlah itu 2,05 persen dari total DPT sebanyak 1.682.120jiwa.

"Jumlah pemilih pemula cukup banyak, jadi diharapkan mereka bisa menggunakan hak suaranya jangan golput. Kalau mereka golput menambah persentase angka golput se-Indonesia," kata Nurul kepada Warta Kota, Jumat (15/2/2019).

Ahmad Dhani Tulis Surat untuk Ibunya, Dia Bilang Penjara Adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran

Nurul juga meminta para pemilih pemula bisa memanfaatkan penggunaan teknologi dalam mengenali partai-partai yang ada, calon presiden dan wakil presiden pilihannya, maupun calon anggota legislatif.

"Pemilih pemula itu kan sejak lahir sudah kenal dan akrab dengan teknologi dan gadget. Jadi mereka bisa manfaatkan untuk menggali informasi peserta pemilu, sehingga ketika mereka menjatuhkan pilihan bisa rasional tidak hanya sekadar ikut-ikutan saja," paparnya.

Lanjut Nurul, pemilih pemula ini juga segogianya hadir dalam sebuah pertemuan atau kegiatan kampanye yang ada. Hal itu dilakukan untuk menggali visi misi serta pengetahuan dari para calon.

“Ikuti sejumlah kampanye atau sosialiasi pada calon. Bandingkan dan nilai dengan cerdas siapa yang menurut Anda berhak dipilih. Cari tahu dan pelajari visi misi dari para calon," sarannya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved