Fasilitas Pasar Jajan Tematik Dibangun di Bantaran Sungai Cisadane Tangerang

Dua pasar jajan yang telah beroperasi antara lain Pasar Jajan Cisadane Walk dan Pasar Jajan Jembatan Berendeng.

Fasilitas Pasar Jajan Tematik Dibangun di Bantaran Sungai Cisadane Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kehadiran 3 pasar jajan yang berada di bantaran Cisadane dapat menambah daftar pilihan masyarakat untuk rekreasi. 

Pemkot Tangerang melalui PD Pasar membangun Pasar Jajan yang berada di bantaran Sungai Cisadane.

Dua pasar jajan yang telah beroperasi antara lain Pasar Jajan Cisadane Walk dan Pasar Jajan Jembatan Berendeng.

Direktur PD Pasar, Titien Mulyati menjelaskan 2 Pasar Jajan yang telah selesai dibangun melengkapi 3 pasar jajan tematik yang telah tersedia.

Di antaranya Taman Potret, Taman Gajah dan Pasar jajan Cisadane.

Dua Pasar Jajan yang telah selesai dibangun bertujuan memfasilitasi Pedagang Kaki Lima (PKL) setempat agar lebih rapi dan teratur. Menurutnya, Bantaran Cisadane yang kini dilengkapi dengan kehadiran Jembatan Berendeng menjadi destinasi wisata baik masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

Oleh karenanya, dua Pasar Jajan yang dibangun sejalan dengan upaya Pemkot Tangerang. Sebagai Kota yang layak dikunjungi.

“Dibangunnya Pasar Jajan sesuai dengan program penataan PKL yang sedang dilaksanakan Pemkot Tangerang, juga dalam rangka meningkatkan program Kota yang layak dikunjungi,” ujar Titien kepada Warta Kota, Jumat (15/2/2019).

Titien menyebut Pasar jajan Cisadane Walk yang berada di Jalan Benteng Jaya terdapat 8 unit stall berjualan dengan mengusung tema Benteng Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri dan seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang, di gedung MUI Kota Tangerang, Senin (14/1/2019) menikmati hidangan nasi liwet atas raihan 3 penghargaan yang telah dicapai oleh Kota Tangerang.
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri dan seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang, di gedung MUI Kota Tangerang, Senin (14/1/2019) menikmati hidangan nasi liwet atas raihan 3 penghargaan yang telah dicapai oleh Kota Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sementara Pasar Jajan Berendeng tepat berada di samping Jembatan Berendeng memiliki 5 unit stall jualan bertemakan Jembatan Berendeng.

“Masing-masing Pasar Jajan dilengkapi dengan dengan kursi meja berpayung agar terhindar dari hujan dan terik matahari. Khusus Pasar Jajan Berendeng langsung menghadap ke jembatan dan sungai Cisadane,” ucapnya.

Dirinya menerangkan, pedagang yang berjualan di dua lokasi Pasar Jajan merupakan pelaku UMKM setempat yang sebelumnya berjualan di lokasi tersebut. Sebelum memulai berdagang pihaknya telah memberikan sosialisasi kebersihan lingkungan serta penyajian makanan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menambahkan, kehadiran 3 Pasar Jajan yang berada di bantaran Cisadane dapat menambah daftar pilihan masyarakat untuk rekreasi.

Ketiganya memiliki keunggulan di antaranya berada di dekat Sungai Cisadane dan Jembatan Berendeng yang menjadi Landkmark Kota Tangerang saat ini.

“Rekreasi dan menyantap kuliner sekaligus menikmati keindahan Sungai Cisadane dan Jembatan Berendeng terutama di saat sore dan malam hari yang terang benderang serta berwarna. Cocok untuk semua kalangan baik keluarga maupun kawula muda,” kata Arief.

Kehadiran 3 pasar jajan yang berada di bantaran Cisadane dapat menambah daftar pilihan masyarakat untuk rekreasi.
Kehadiran 3 pasar jajan yang berada di bantaran Cisadane dapat menambah daftar pilihan masyarakat untuk rekreasi. (Warta Kota/Andika Panduwinata)
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved