Satpol PP Bekasi Tentatif untuk Melakukan Razia Hotel Melati Saat Valentine

Razia hotel melati saat Hari Valentine untuk menghindari adanya pasangan bukan suami istri melakukan perbuatan asusila.

Satpol PP Bekasi Tentatif untuk Melakukan Razia Hotel Melati Saat Valentine
Tribun Jatim
Pasangan mesum terjaring razia di hari Valentine. 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi belum bisa memastikan atau masih tentatif dalam merazia hotel melati dan indekos di wilayah setempat saat Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

Sebab, aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwal) ini belum mendapat permohonan pendampingan razia dari dinas terkait.

"Mungkin, kalau ada surat permohonan dari Dinas Sosial kami akan bantu mendampingi proses razia," kata Sekretaris Satpol PP Kota Bekasi, Lindon pada Kamis (14/2).

Lindon mengatakan, lembaganya tidak bisa menggelar operasi tanpa adanya dasar atau permohonan dari instansi terkait.

Apalagi operasi seperti ini yang memiliki sektor potensial atau leading sektor adalah Dinas Sosial.

Sementara itu, penindakan yang dilakukan Satpol PP bertujuan untuk menciptakan kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman.

"Sampai saat ini, belum ada permintaan, tapi kalau ada permintaan dari mereka tentu akan kita lakukan. Lagipula walaupun ada (razia) tidak akan kita publikasi," imbuhnya.

Adapun razia hotel melati saat Hari Valentine untuk menghindari adanya pasangan bukan suami istri melakukan perbuatan asusila untuk merayakan hari kasih sayang tersebut.

Selain karena budaya luar, Hari Valentine juga dianggap tidak sesuai dengan ajaran agama, norma sosial maupun budaya nasional Indonesia.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved