Rupanya Ini Alasan Jupiter Nyabu Lagi

Baru enam bulan bebas, Jupiter Fourtissimo kembali ditangkap polisi. Rupanya ini alasannya nyabu lagi.

Rupanya Ini Alasan Jupiter Nyabu Lagi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jupiter Fourtissimo saat dihadirkan polisi dalam keterangan pers di Polda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019). 

Aktor dan pesinetron Jupiter Fortissimo (37) untuk kedua kalinya ditangkap polisi karena kasus mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Senin (11/2/2019) lalu.

Padahal ia baru enam bulan lalu bebas dari penjara usai menjalani hukuman kasus serupa selama 2 tahun.

Aktor yang membintangi film Terowongan Casablanca itu mengaku nekat mengonsumsi sabu lagi paska bebas dari penjara Juli lalu, demi untuk daya tahan tubuhnya.

"Motif dan alasan JF menggunakan sabu ini, untuk daya tahan tubuhnya. Ini yang salah kaprah, dan keliru. Kalau mau menguatkan daya tahan tubuh tentunya olah raga dan bukan menggunakan sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Ditresnarkoba Mapolda Metro, Kamis (14/2/2019).

Menurut Argo, selepas bebas dari menjalani masa hukuma Juli 2018 lalu, Jupiter mengaku baru dua kali mengonsumsi sabu.

"Pengakuannya pernah menggunakan sabu satu kali sendiri, kemudian sekali lagi yang terakhir bersama dengan rekannya EAI itu, di kosnya dan kami tangkap, Senin lalu. Artinya sudah dua kali, sejak bebas," kata Argo.

Untuk selanjutnya kata Argo, Jupiter akan menjalani asesment di BNN Kota Jakarta Selatan. Hal itu untuk melihat sejauh mana ia ketergantungan akan narkoba jenis sabu ini.

Saat dikeluarkan dari tahanan dan akan dibawa petugas ke Kantor BNN Kota Jakarta Selatan, Jupiter sempat dihadang sejumlah wartawan yang berada di sana.

Ia terus menunduk dan menyembunyikan kepalanya dibalik penutup kepala pada jaket abu-abu yang dikenakan dengan dilapisi baju tahanan warna oranye.

Kedua tangannya yang terborgol, beberapa kali diacungkan ke awak media, dengan cara kedua telapak tangan disatukan dan dirapatkan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved