Petugas Dishub Peringatkan Warga Pemilik Mobil yang Tidak Punya Garasi atau Ditindak Tegas

Terdapat sebanyak 21 kendaraan roda empat milik warga dan satu showroom mobil diderek.

Petugas Dishub Peringatkan Warga Pemilik Mobil yang Tidak Punya Garasi atau Ditindak Tegas
Warta Kota/Rangga Baskoro
Warga yang melanggar perda tersebut akan kena tindakan diderek kendaraannya. 

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur pagi tadi, Kamis (14/2/2019) melakukan penderakan terhadap kendaraan roda empat di sepanjang kolong Tol Becakayu, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Jakarta Timur.

Terdapat sebanyak 21 kendaraan roda empat milik warga dan satu showroom mobil diderek.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengimbau kepada masyarakat agar terlebih dahulu membuat garasi sebelum membeli mobil.

Hal itu dinilainya penting agar masyarakat tak menyalahgunakan lahan kosong sebagai tempat parkir.

Bila masih ditemukan warga yang melanggar perda tersebut, maka pihak dishub tak akan segan-segan memberi tindakan tegas dengan menderek kendaraannya, khususnya bagj masyarakat yang tinggal di sekitar kolong Tol Becakayu.
Bila masih ditemukan warga yang melanggar perda tersebut, maka pihak dishub tak akan segan-segan memberi tindakan tegas dengan menderek kendaraannya, khususnya bagj masyarakat yang tinggal di sekitar kolong Tol Becakayu. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Hal tersebut sesuai dengan Perda No 5 tahun 2014 tentang transportasi di mana setiap pemilik kendaraan harus memiliki garansi atau lahan parkir sendiri.

"Sesuai perda tersebut, setiap yang punya kendaraan atau mobil harus mempunyai garasi sehingga tidak parkir sembarabgan di lahan orang lain, apalagi di lahan negara dan fasilitas umum lainnya. Jadi, sebelum beli mobil, punya garasi dulu," ucap Dahlan, saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Dahlan menambahkan, bila masih ditemukan warga yang melanggar perda tersebut, maka pihak Dishub tak akan segan-segan memberi tindakan tegas dengan menderek kendaraannya, khususnya bagj masyarakat yang tinggal di sekitar kolong Tol Becakayu.

"Sebenarnya ini sudah dikeluhkan masyarakat, jadi untuk menghindari kerawanan yang disebabkan parkir liar kami tertibkan kendaraan tersebut," ujarnya saat ditemui di kantornya.

Puluhan mobil yang diderek tersebut langsung diamanakan petugas menuju Kantor Sudinhub di Terminal Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved