Penganiayaan Pegawai KPK, Roy Ajukan Surat Permohonan Agar Pemeriksaan di Papua

Kami juga ajukan surat, agar pemeriksaan semua saksi dari Pemprov Papua untuk dilakukan di Polda Papua," kata Kuasa Hukum

Penganiayaan Pegawai KPK, Roy Ajukan Surat Permohonan Agar Pemeriksaan di Papua
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kuasa hukum Pemprov Papua Stefanus Roy Rening 

Selain meminta penundaan pemeriksaan Sekretaris Daerah (sekda) Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen, sebagai saksi dalam kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK oleh Polda Metro hingga pekan depan, tim kuasa hukum Pemprov Papua juga memberikan surat resmi ke penyidik Polda Metro Jaya untuk meminta agar pemeriksaan semua saksi dari Pemprov Papua dilakukan di Polda Papua.

"Selain ajukan surat penundaan pemeriksaan pak Sekda minggu depan dengan alasan pak Sekda masih ada tugas kantor di Jayapura yang tidak bisa ditinggalkan. Kami juga ajukan surat, agar pemeriksaan semua saksi dari Pemprov Papua untuk dilakukan di Polda Papua," kata Kuasa Hukum Pemprov Papua Stefanus Roy Rening, Rabu (13/2/2019).

Permintaan itu kata Roy cukup wajar karena sekitar 20 saksi yang akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya itu semuanya bertugas dan pejabat di Provinsi Papua.

"Saksi dua puluh orang itu semuanya pejabat dan bertugas di Papua. Mulai dari Sespri Gubernur Papua, Sekda, ketua dan anggota DPRD Papua hingga kepala dinas di Pemprov Papua," katanya.

Karenanya Roy berharap permintaan itu dikabulkan penyidik.

Sebelumnya dengan mewakili Sekretaris Daerah (sekda) Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen, Roy meminta penundaan pemeriksaan Sekda Provinsi Papua sebagai saksi oleh penyidik, terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK.

Sedianya, Sekda Papua Hery Dosinaen dijadwalkan diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019).

Namun kata Roy, kliennya meminta penundaan pemeriksaan hingga pekan depan. Sebab katanya ada aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan.

Permohonan penundaan kata Roy dituangkan dalam surat yang diserahkan langsung ke penyidik, Rabu (13/2/2019).

"Saya baru saja menyerahkan surat permohonan penundaan pemeriksaan saksi untuk Sekretaris Daerah Propinsi Papua, bapak Hery. Sehubungan dengan aktifitas beliau sebagai Sekretaris Daerah dan mendampingi pak Gubernur di Jayapura, maka ia tidak bisa datang untuk pemeriksaan besok. Kami mengusulkan agar ditunda satu minggu," kata Stefanus Roy, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/2/2019).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved