Pengajian Politik : "Ustazah Punya Kewajiban memberi Pendidikan Politik kepada Jamaah"

Memasuki pemilu dan pilpres 2019, Bang Azis mengajak semua komponen termasuk Caleg mengajak masyarakat untuk saling menguatkan satu sama lain.

Pengajian Politik :
ist
Dr. Abdul Azis, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta menjadi narasumber dalam Pengajian Politik yang diselenggarakan oleh Komunitas Majelis Taklim di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/2/2019). 

ANGGOTA DPD RI Provinsi DKI Jakarta, Dr Abdul Azis menjadi narasumber dalam Pengajian Politik yang diselenggarakan oleh Komunitas Majelis Taklim di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/2/2019).

Bang Azis, sapaan Dr Abdul Aziz, mengapresiasi gagasan diadakannya pengajian politik (siyasah) oleh Ustazah se-DKI jakarta itu.

"Saya mengapresiasi Pengajian Politik ini, apalagi yang mengadakan para Ustazah, sebagai wujud memberikan pendidikan politik bagi umat, terutama bagi emak emak," tuturnya kepada Wartakotalive.com.

Dalam kesempatan tersebut Bang Azis menyampaikan beberapa hal antara lain, pertama, politik (siyasah) adalah sesuatu yang baik. Karenanya sejak dahulu ada fakultas ilmu sosial dan politik. Jika ada keburukan dari politik, itu karena orangnya, karena politik sejatinya alat mencapai kesejahteraan.

Kedua, dalam politik perbedaan adalah sesuatu hal yang biasa, karenanya memasuki pemilu dan pilpres 2019 Bang Azis mengajak semua komponen termasuk Caleg mengajak masyarakat untuk saling menguatkan satu sama lain.

DPD RI Minta Pemerintah Cegah Kegaduhan Politik Jelang Pemilu 2019

Ketiga, Bang Azis mengajak para Ustazah untuk melek politik, yakni memahami bahwa politik adalah seni tentang kemungkinan (the art possible), strategi dalam mencapai tujuan dan kekuasaan. Politik bukan caci maki, saling hujat dan lainnya.

"Dalam Pemilu 2019, saya mengajak semua Ustazah untuk memberi pemahaman Pendidikan Politik kepada jamaahnya. Sampaikan bahwa memilih pemimpin itu yang jelas orangnya, jelas rekam jejaknya, amanah dan jelas visi, misi dan programnya membela umat. Ustazah juga punya kewajiban untuk menyampaikan kepada umat menciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai, serta saya titip salam untuk menghindari bahaya menyebar Fitnah (hoax),” ujarnya.

Hadir dalam Pengajian Politik tersebut, Calon Legislatif dari lintas partai seperti Fuad Bawazier (PAN), Raslina Rasyin (Berkarya) dan Alawiyah Ahmad. (*/chi)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved