Pemilu 2019

PPP Tidak Masuk Daftar Charta Politika, Anggota DPRD DKI Fraksi PPP Geram

Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak masuk daftar dari hasil survei yang dilakukan Lembaga survei Charta Politika.

PPP Tidak Masuk Daftar Charta Politika, Anggota DPRD DKI Fraksi PPP Geram
Kompas.com
PPP Mukernas Jakarta mendukung Prabowo Subianto dan tidak mendukung Joko Widodo. 

GAMBIR, WARTA KOTA --  Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak masuk daftar dari hasil survei yang dilakukan Lembaga survei Charta Politika.

Survei terkait tingkat pengenalan caleg DPR RI di daerah pemilihan DKI Jakarta itu disesalkan anggota DPRD DKI Jakarta, Rendhika Deniardy Harsono.

Politisi PPP itu menyebut bakal memutarbalikan hasil survei tersebut.

Hal tersebut disampaikan Rendhika merujuk pada pengalaman pemilu pada tahun politik sebelumnya.

Apalagi ditegaskannya hasil survei selalu berbeda dengan perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami tetap optimis, karena dari pemilu sebelum-sebelumnya hasil selalu berbeda, kami selalu berhasil menjungkirbalikkan hasil survei," ungkap Rendhika kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (12/2/2019).

Pria yang kini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 2 DKI Jakarta itu mengaku dukungan masyarakat akan mengalir seiring dengan kerja nyata para kader PPP di seluruh Indonesia, khususnya wilayah DKI Jakarta.

Terlebih PPP menurutnya memiliki akar rumput yang kuat dan loyal sejak lama.

Selain itu, keyakinan PPP bakal memiliki kader di Gedung Parlemen, baik DPRD maupun DPR RI karena PPP merupakan representatif umat Islam.

"Masyarakat sudah tahu track record partai dan caleg mana yang memiliki daerah binaan dan berkomitmen terhadap rakyat. Kita lihat saja nanti hasil pemilu 2019," ungkap Rendhika.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved