Piala Indonesia 2018

Milomir Seslija Ingin Serius dan Fokus Hadapi Persib Bandung di 16 Besar

Saat menghadapi Timnas U-22 yang berakhir dengan skor 1-1, Milo sapaan akrab Milomir Seslija, mengaku salah menempatkan pemain tidak pada posisinya.

Milomir Seslija Ingin Serius dan Fokus Hadapi Persib Bandung di 16 Besar
bolasport.com
Milomir Seslija 

PELATIH Arema FC Milomir Seslija tidak ingin melakukan uji coba menghadapi Persib Bandung di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Karena itulah, ia fokus mempersiapkan tim agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Saat menghadapi Timnas U-22 yang berakhir dengan skor 1-1, Milo sapaan akrab Milomir Seslija, mengaku salah menempatkan pemain tidak pada posisinya.

Salah satunya adalah Makan Konate yang dimintanya lebih bertahan, karena menggantikan posisi Pavel Smolyachenko yang absen karena demam.

Paul Pogba Optimistis Koneksi Prancis dengan Anthony Martial Beri Dampak Positif untuk MU

"Konate adalah gelandang menyerang, bukan bertahan, seharusnya Hendro sendiri di posisi gelandang bertahan, tapi ini terpaksa saya lakukan karena Arema kekurangan pemain di lini tengah," ujar Milo.

Selain Konate dan Hendro, lini tengah Arema menyisakan nama Jayus Hariono yang dipasangnya untuk lebih naik-turun. Absennya Pavel, menurutnya cukup terasa, terutama ketika bertahan.

"Saat tertinggal saya memasang Hamka sebagai striker, bahkan ketika kedudukan 1-1 saya tetap memintanya menjadi striker, karena saya yakin kami layak menang, banyaknya pemain inti yang tidak bermain jelas membuat karakter tim dan permainan kami berbeda," imbuhnya dikutip dari Wearemania.

Menurutnya, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Arema di bawah kepelatihannya ada banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Salah satunya tentu menutup rapat jarak kualitas antara pemain inti dan pengganti.

"Saya memaklumi hasil ini dan berjanji selanjutnya akan lebih baik, karena di laga kali ini kami tanpa lima pemain inti, di level uji coba tidak masalah melakukan coba-coba, tapi tidak di Babak 16 Besar Piala Indonesia nanti," pungkas pelatih 54 tahun ini.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved