Catat Tanggalnya, Bulan Maret 2019 Ada Festival Reggae di Pulau Seribu

Tujuannya agar meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mempromosikan sejumlah pulau di wilayah Kepulauan Seribu.

Catat Tanggalnya, Bulan Maret 2019 Ada Festival Reggae di Pulau Seribu
Istimewa
Suasana dermaga Pulau Sepa, salah satu pulau ternyaman di Kepulauan Seribu. 

Upaya mendorong pariwisata Kepulauan Seribu, Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu kembali menggelar Festival Seni Ruang Terbuka di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu pada tanggal 9 Maret 2019 mendatang.

Suasana dermaga Pulau Sepa, salah satu pulau ternyaman di Kepulauan Seribu.
Suasana dermaga Pulau Sepa, salah satu pulau ternyaman di Kepulauan Seribu. (Istimewa)

Festival bertajuk 'Seribu Island Reggae Festival' itu diungkapkan Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia merupakan salah satu dari enam festival yang digelar secara bersusulan di sejumlah pulau sepanjang tahun 2019.

Tujuannya agar meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mempromosikan sejumlah pulau di wilayah Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata bahari nasional.

"Bagi warga Jakarta pokoknya harus datang, buat warga daerah lainnya apalagi. Jadi catet tanggalnya," ujar Cucu dihubungi pada Selasa (12/02/2019).

Festival Reggae diungkapkannya merupakan festival rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu setiap tahun, di samping sejumlah kegiatan bersamaan dengan peringatan hari besar seperti Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu, HUT Kota Jakarta, HUT Kemerdekaan ataupun Festival Seribu Utara dan Tahun Baru.

Dijelaskannya, masing-masing acara akan diusung dengan tema yang berbeda pada setiap pulau. "Tahun ini terpilih enam pulau yang akan menjadi lokasi festival, di mulai dari Pulau Pari untuk Festival Reggae, pulau selanjutnya akan kita informasikan lagi," imbuhnya.

Gandeng Pengusaha Travel

Gayung bersambut, dukungan secara langsung diungkapkannya diberikan oleh para pengusaha travel di Kepulauan Seribu. Mereka bahkan sepakat memberikan paket seragam yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni paket camping sebesar Rp 295.000 per orang, paket open trip sebesar Rp 335.000 per orang dan paket private sebesar Rp 380.000 per orang.

"Paket wisata itu harus diambil minimalnya untuk 10 orang peserta,sudah termasuk beragam kegiatan mulai dari snorkling, makan dan lainnya selama dua hari satu malam. Lewat festival ini diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat di Pulau Seribu bergerak, kualitas pelayanan wisata pun meningkat," jelasnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved