VIDEO: Jalan Sasak Kebon Jeruk Diterjang Banjir Luapan Kali

Dikatakan Sofi, genangan yang terjadi selain intensitas hujan yang tinggi, juga disebabkan saluran air yang sempit, sehingga debit air tidak menampung

Hujan yang menguyur wilayah Jakarta sore ini Senin (11/2) membuat sejumlah kawasan di Jakarta tergenang. Seperti yang terjadi di Jalan Sasak II, Kelapa Dua, Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Genangan setinggi 30 sentimeter tersebut sempat membuat aktifitas warga terganggu. Bahkan beberapa pengendara pun terpaksa memutar balik karena takut kendaraanya mogok saat menerjang genangan.

Salah seorang warga, Sofi (35) mengatakan genangan terjadi karena meluapkan kali sasak hingga akhirnya meluap ke jalan. Genangan yang terjadi menurut Sofi kerap kali dirasakan ketika hujan deras.

"Ini mah udah sering, kalo hujan deras pasti banjir, apalagi ditambah kiriman pasti tumpah ke jalan," kata Sofi, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Sofi, genangan yang terjadi selain intensitas hujan yang tinggi, juga disebabkan saluran air yang sempit, sehingga debit air tidak menampung sehingga tumpah ke jalan. Meski begitu genangan ini terjadi tidak berangsur lama.

Meski begitu kondisi seperti ini kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat sekitar, karena akses warga terganggu, untuk itu pihaknya meminta agar ada upaya menanganan untuk mengatasi masalah banjir ini.

"Kalo dilihat kan emang salurannya sempit ya, ditambah kiriman, jadinya meluap, tapi biasanya 2 jam surut sih, ngak lama, tapi tetap lah, seperti ini pasti menganggu," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved