Vakum tiga tahun, Radio Cakrawala Kembali Gelar Lomba Nyanyi Bahasa Mandarin

Radio Cakrawala 98,3 FM Mandarin Station akan kembali menggelar lomba menyanyi berbahasa Mandarin. Lomba ini berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Vakum tiga tahun, Radio Cakrawala Kembali Gelar Lomba Nyanyi Bahasa Mandarin
ist
Para peserta lomba menyanyi berbahasa Mandarin bertajuk “The Voice Mandarin Station”, berfoto bersama dengan Tim Juri. Lomba yang digelar Radio Cakrawala 98,3 FM Mandarin Station ini menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. 

SIARAN radio ternyata masih mendapatkan tempat di hati para pendengarnya. Bahkan ada radio di Jakarta yang memposisikan diri sebagai satu-satunya radio yang siarannya berbahasa Mandarin. Stasiun radio yang dulu dikenal sebagai Radio Cakrawala itu, kini re-branding dengan sebutan 98,3 FM Mandarin Station.  

Setelah vakum selama tiga tahun, Radio Cakrawala 98,3 FM Mandarin Station akan kembali menggelar lomba menyanyi berbahasa Mandarin. Lomba ini berhadiah uang tunai total Rp22 juta, paket perjalanan wisata Jakarta—Hongkong, dan paket menginap di hotel.

Proses penyaringan peserta lomba bertajuk “The Voice Mandarin Station” itu telah dilakukan sejak Januari 2019 lalu. Tercatat lebih 200 peserta dari berbagai daerah yang mengirimkan rekaman menyanyi berbahasa Mandarin.

Project Manager “The Voice Mandarin Station”, Leonita mengatakan bahwa, tim juri telah melakukan seleksi awal, dan terpilih 54 peserta yang akan tampil di babak penyisihan pada 14-15 Februari 2019.

“Di babak penyisihan akan diambil 30 peserta untuk mengikuti babak semifinal pada 16 Februari. Babak final akan diikuti 15 peserta pada 17 Februari, nantinya akan dipilih 6 pemenang,” ungkapnya kepada Wartakotalive.com, Senin (11/2).

Hadiah jutaan

Para juara 1, 2, dan 3, akan mendapakan hadiah paket perjalanan Jakarta—Hongkong dan paket menginap di Holiday Inn. Mereka juga akan mendapatkan uang tunai, masing-masing juara pertama mendapatkan Rp 7 juta, juara kedua Rp 5 juta, dan juara ketiga Rp 4 juta.

Sementara para juara harapan, hanya mendapatkan uang tunai, yaitu masing-masing Rp 3 juta untuk juara harapan 1, Rp 2 juta untuk juara harapan 2, dan Rp1 juta untuk juara harapan 3.

“Peserta yang mengikuti lomba ini usianya dibatasi antar 15-60 tahun. Peserta bebas memilih lagu. Saat tampil, fashion peserta bebas, tapi tetap akan jadi tambahan penilaian bagi Tim Juri, busana yang dikenakan peserta bisa sesuai tema lagu,” terang Leonita.

Menggandeng CityWalk Gadjahmada, lomba ini juga akan memberikan apresiasi kepada para pendukung setiap peserta. “Silakan ajak suporter sebanyak-banyaknya. Nanti juga akan ada lomba yel-yel bagi para suporter dan ada hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu,” kata Leonita.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved